View Single Post
Old 17th July 2012, 05:52 PM   #7
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Pembangunan Pelabuhan Sebatik Akan Dilanjutkan
13 Juli 2012


kalimantannews

Quote:
Kalimantan Timur-NUNUKAN, (kalimantan-news) - Pembangunan Pelabuhan Sei Nyamuk Pulau Sebatik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, yang terbengkalai selama ini akan dilanjutkan.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Nunukan Faridil Murad di Nunukan, Jumat, menyatakan penyelesaian pembangunan Pelabuhan Sei Nyamuk sudah mendesak mengingat pelabuhan ini satu-satunya di tapal batas Indonesia-Malaysia.

Anggaran yang akan digunakan untuk melanjutkan pembangunannya berasal dari Kementerian Perhubunagn (Kemhub) RI yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Sosial (Menko Kesra) HR Agung Laksono di Pulau Sebatik beberapa waktu yang lalu.

Jumlah anggaran yang akan dicairkan kepada pemerintah Kabupaten Nunukan hanya sebesar Rp5 miliar lebih dari Rp38 miliar. Sementara sisanya diberikan kepada daerah lain di Provinsi Kalimantan Timur.

"Jadi dana yang diserahkan empat menteri di Pulau Sebatik dulu kepada Bupati Nunukan Drs Basri bukan untuk Kabupaten Nunukan semuanya. Tapi untuk se-Provinsi Kaltim," kata Faridil.

Padahal, bantuan tersebut disebutkan untuk percepatan pembangunan wilayah perbatasan di Kabupaten Nunukan.

Tetapi pada kenyataannya sesuai pemaparan di Jakarta yang dihadiri ke 18 kementerian yang memberikan bantuan itu, bantuan Kemhub RI tidak semuanya diperuntukkan bagi Kabupaten Nunukan.

"Kabupaten Nunukan hanya mendapatkan kurang dari Rp6 miliar, yang lainnya diberikan ke Bulungan, Kutai Barat, Berau dan lain-lainnya," kata Faridil.

Anggaran dari Kemhub RI itu hanya untuk membangun Pelabuhan Sei Nyamuk Pulau Sebatik.

Faridil mengatakan, anggaran tersebut diharapkan bisa merampungkan pembangunan seluruh fasilitas di pelabuhan yang panjangnya mencapai 1,7 kilometer itu
endar.agustyan is offline   Reply With Quote