View Single Post
Old 3rd October 2013, 01:27 PM   #1
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Thumbs up Generasi ke 3 Jupiter Aerobatic Team Akan Meriahkan HUT TNI ke 68



Ket gambar : Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE bersama Jupiter Aerobatic Team (JAT) generasi ke tiga sedang melaksanakan foto bersama jelang keberangkatan ke Jakarta dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke 68 di Lanud Halim Perdana kusuma Senin (30/9). Yogyakarta.


Delapan pesawat KT – 1 Woong Bee dari Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team, bertolak menuju angkasa Halim Perdana Kusumua Jakarta. Dari ke 8 pesawat KT 01 Wong Bee ini akan tampil dengan kekuatan 6 pesawat. “Penampilan Jupiter Aerobatic Team ini memasuki masa transisi menuju generasi ke tiga keberadaan JAT kata kapten Pnb Apri “chetah” arfianto. Bergabungnya JAT menuju pangkalan Halim Perdana Kusuma guna mendukung HUT Ke-68 TNI pada 5 Oktober 2013 mendatang. Puncak peringatan direncanakan akan dipusatkan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan irup Presiden RI H Susilo Bambang Yudhoyono.

Keberangkatan JAT kali ini terasa sangat spesial karena dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus “Bronco Sky one “ Munandar, SE. Dan Komandan Wing Dik terbang Kol Pnb Ir H. Bob Panggabean. Komandan Lanud Tandem bersama dengan kapten PNB Apri yang mengunakan pesawat number 0109. sedangkan Komandan Wing Dik terbang bertandem dengan Mayor Pnb Marcell. berturut turut generasi ketiga JAT : Mayor Pnb Fery “ Mirage” Yunaldi, kapten Pnb Ripdho, kapten Pnb ApriAryanto, Mayor Pnb Ari Susiono, Mayor Pnb Sri Raharjo, dan terakhir Mayor Pnb Marcell.

Sejak berdiri tahun 2001 dan kemudian tepat tanggal 21 mei 2008 mengunakan pesawat generasi baru. Dan sukses tampil saat Wingday sekbang pada 4 Juli 2008. dan nanti tepat 5 Oktober 2013 pilot JAT sudah dengan personel yang baru hasil regenesasi dari JAT yang tampil terakhir saat Langkawi Aerospace. “JAT kali ini akan menampilkan tarian udara sebanyak 10-15 tarian. Kata Mayor Pnb Fery.
Menurut rencana Dan Skadik 102 Mayor Pnb Ferry Yunaldi, akan bertindak sebagai Flight Leader dan akan unjuk kebolehan di Ibukota jakarta. Keberangkatan siang ini juga dilepas oleh istri-istri para akrobator pesawat KT 01 Wong Bee.

Sejak beberapa saat yang lalu guna mempersiapkan diri dalam memeriahkan event hari jadi TNI tersebut Tim Jupiter aerobatik juga telah melaksanakan latihan lutin di langit Lanud Adi Sutjipto. Lebih lanjut Mayor Pnb Ferry Yunaldi meminta doanya agar seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI ke 68 nanti dapat berjalan aman dan lancar pintanya.


http://www.lanud-adisutjipto.mil.id/...hut-tni-ke-68/
admin is offline   Reply With Quote
Sponsored Links