View Single Post
Old 19th November 2013, 11:38 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 19 Nov 2013
Userid: 1504
Posts: 2
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PENATAAN Ruang Kerja

Bekerja dari rumah menjadi pilihan baru seiring perkembangan internet. Sehingga rumah kantor menjadi hal yang biasa dalam masyarakat modern. Bekerja dari rumah membuat pengeluaran lebih ringan dan ruangan yang lebih nyaman. Bagaimana sebaiknya merancang rumah layaknya kantor. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan.
Siapkan kursi yang nyaman. Karena Anda aka banyak menghabiskan waktu di atas kursi tersebut. Kursi yang nyaman dan berkualitas tentunya sangat mahal. Tapi hal itu tidak menjadi masalah besar, karena semua itu untuk kenyamanan dalam bekerja. Sehingga Anda tetap produktif, walau bekerja dari rumah.
Pencahayaan yang baik sangat baik bagi kesehatan mata Anda. Utamakan cahaya alami berupa cahaya sinar matahari ketika siang hari. Baru ketika malam hari bisa memanfaatkan cahaya buatan. Asal jangan berlebihan. Ramah lingkungan harus Anda utamakan, supaya suasana di rumah tetap nyaman.
Sirkulasi Udara yang lancar menunjang kinerja. Udara yang panas dan pengap dalam ruangan kerja Anda tentunya bisa cepat membuat bosan dan lelah. Kesehatan bisa terganggu dan produktifitas kerja bisa menurun drastis. Jadi buatlah ventilasi yang cukup dan memadai, supaya sirkulasi udara bisa mengalir dengan lancar. Bisa juga menggunakan pendingin ruangan, jika ruangan terasa sangat panas.
Menghiasi dinding supaya suasananya tidak membosankan. Suasana yang menyenangkan akan membuat Anda lebih kreatif dalam bekerja.
Likes:(1)
dwiandika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links