View Single Post
Old 17th July 2012, 06:21 PM   #4
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Rencana pembangunan jembatan Penajam-Balikpapan masuk Bappenas

antara

Quote:
Balikpapan (ANTARA News) - Rencana pembangunan jembatan di atas Teluk Balikpapan yang menghubungkan Penajam-Balikpapan sepanjang 3,7 kilometer sudah masuk program pembangunan di Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bupati Penajam Paser Utara Andi Harahap, Senin mengatakan sudah menanyakan kelanjutan program pembangunan jembatan tersebut ke Bappenas dan diinformasikan bahwa proyek pembangunannya menjadi satu dengan pembangunan jembatan Kutai Kertanegara.

Namun demikian, Bupati Harahap, belum mengetahui kapan pembangunan jembatan mulai dapat dilaksanakan.

Pemkab Penajam Paser Utara sendiri masih mempersiapkan beberapa dokumen dan survei untuk mendukung pembangunan jembatan tersebut.

Menurut Bupati, saat ini pemkab melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penajam Paser Utara menyusun kerangka acuan dan survei lokasi kelayakan pembangunan jembatan.

Secara lisan Pemkot Balikpapan juga telah menyetujui pembangunan jembatan tersebut yang diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp3 triliun lebih.

"Saya telah meminta Bappeda untuk menyusun semua persyaratan dan kelengkapan untuk pembangunan jembatan itu. Secara lisan Balikpapan juga sudah setuju.. Segera setelah semua syarat dipenuhi, kami akan buat kesepakatan tertulis dengan Balikpapan," jelas Bupati Andi Harahap.
endar.agustyan is offline   Reply With Quote