View Single Post
Old 17th July 2012, 07:13 PM   #6
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Bandung skybridge

kota Bandung akan memiliki sarana transportasi bagi wisatawan yang bisa memikmati wisata dengan cara lain. Bandung Skybridge atau yang sering dikenal dengan Kereta Gantung merupakan mode tranportasi wisatawan yang memiliki nilai estetika tersendiri.

kegiatan pembangunannya sudah dimulai dan ini beberapa informasinya



Quote:
Cipaganti Group Supported dalam Pencanangan Pembangunan Proyek Transportasi Cable Car Bandung Sky Bridge



Selasa 12 Juni 2012 bertempat di Cabang Kantor Cipaganti Workshop Jl. Dr. Djunjunan No 196 dilaksanakan Ceremonial Pencanangan Pembangunan Proyek Transportasi Cable Car “Bandung Sky Bridge“. Dengan latar belakang sebagai Perusahaan Swasta Jasa Transportasi yang berdomisili di Kota Bandung, Cipaganti Group ikut serta mendukung Proyek Transportasi Pemerintah Kota Bandung. Dimana Cipaganti Group Ikut menanamkan saham sebanyak 25 % dalam proyek ini dengan indikasi adanya penambahan, dengan tujuan yang sama yakni meningkatkan serta memantapkan pariwisata Kota Bandung dimana dengan kesamaan Niilai – nilai strategis visi dan misi akan pengembangan Pariwisata kota Bandung.
Tahap awal untuk rute Bandung Sky Bridge adalah Gedung PPGL (Stasiun Bandara)- Stasiun Pasteur- Stasiun PVJ (Paris Van Java Mall) dengan jarak tempuh kurang lenih 1.8 km. Sistem ini dapat mengangkut kurang lebih 2400 penumpang per jam nya tiap jurusan/4800 penumpang perjam untuk dua arah. Setiap kabin (gondola) dapat menampung 10 orang, dengan jumlah total gondola 55 kabin. Proyek ini akan menggunakan system dan tekhnologi dari Dopperlmayr, penyedia system dengan instansi lebih dari 14.000 unit dilebih dari 80 negara dengan standard keselamatan dan pelayanan yang sangat tinggi, demikian disampaikan Hans Jost, representatif dari Dooplemayr Austria.
Pada ceremonial ini, dihadiri pula Wali Kota Bandung Bpk. H. Rosada selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Bandung, Pihak Pengembang PT. Aditya Dharmaputra Persada Bpk. Sandjaya Susilo, Komisaris Independen Cipaganti Group Bpk. Marzuki Usman, Perwakilan Keduataan Besar Austria serta Duta Besar Swiss. Sandjaya Susilo selaku Direktur Utama PT. Aditya Dharmaputra Persada sebagai pengembang proyek ini menyatakan diharapkan adanya komitmen dan kerjasama para stakeholders untuk dapat mewujudkan system transportasi ini yang akan berkontribusi terhadap penyelesaian permasalahan kemacetan serta meningkatkan daya tarik wisata Kota Banduing tercinta.(Donny amantino Manap/PR**)
pikiran rakyat

video di Youtube

http://www.youtube.com/watch?v=BFn849WLsYc


terkait


http://giant41.blogspot.com/2012/06/...ge-kereta.html


http://www.tribunnews.com/images/reg...gan-sky-bridge


http://www.tribunnews.com/images/reg...gan-sky-bridge
endar.agustyan is offline   Reply With Quote