View Single Post
Old 17th July 2012, 07:26 PM   #7
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Victoria Hotel Ambon

umumnya ketika berbicara mengenai pembangunan gedung bertingkat orang akan langsung berfikiran itu berada di "kota-kota besar" seperti Jakarta, Surabaya, Tanggerang, Bandung, Medan, Makssar dan sebagainya. Bahkan umumnya orang tidak akan menyangka sebuah kota yang sebelumnya tidak hingar bingar mengenai pembangunan gedung tinggi seperti Ambon akan membangun sebuah gedung setinggi 40 Lantai.

Saat ini hanya terdapat 3 kota di Indonesia yang sudah memiliki gedung dengan ketinggian 40 lantai keatas yakni Jakarta, Tanggerang dan Surabaya, namun Kota Ambon "secara tiba-tiba" masuk kedalam jajaran kota yang memiliki gedung sangat tinggi di Indonesia. banyak kalangan pada mulanya ragu dan menganggap proyek ini hanya proyek rendering (plan saja), dikarenakan sebagian kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung dan Medan baru akan memiliki gedung diatas 30 lantai.

Setelah membaca informasi ini, saya ajak anda untuk mempercayai proyek ini bukan proyek rendering semata.


Status: Pre. this AUG Ground Breaking
number of floors: 40 floors
height: -
Location: Ambon, Indonesia



Rendering


SSCI

Maket



by ampelio SSCI


news

Pekerjaan Awal Victoria Park Dimulai

radar ambon



Quote:
AMBON - Keraguan sejumlah kalangan mengenai jadi tidaknya pembangunan hotel mewah yang bertaraf internasional di Kota Ambon oleh PT Space Concorcium (Spacecon) International yakni Hotel Victoria Park yang berkapasitas 40 lantai dan di dalamnya dilengkapi fasilitas pusat perbelanjan, restoran, dan hiburan itu, akhirnya sirna, dengan dimulainya pekerjaan awal penggusuran lahan seluas dua hektar, Selasa 10 Juli.

Pantauan RADAR AMBON di lokasi pembangunan Victoria Park, di kawasan Jalan Pantai Mardika, salah satu alat berat mulai melakukan penggusuran lahan di areal tersebut, sebelum nantinya akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Victoria Park yang akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri.

Semula dijadwalkan peletakan batu pertama tanggal 17 Juli, namun karena berdekatan dengan awal bulan suci Ramadan, akhirnya disepakati usai Hari Raya Idul Fitri. Ini juga kabarnya atas permintaan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu. “Kita memang memulai pekerjaan awal dengan melakukan penggusuran lahan, agar bias selesai secepatnya sebelum pelatakan batu pertama usai Idul Fitri,” ujar salah satu pengawas pekerjaan penggusuran lahan Victroia Park, Dani Hetariah, kepada pers, kemarin. Mengenai batas waktu pasti penggusuran lahan, Dani mengaku tidak bisa memastikan karena tergantung kondisi cuaca. Namun dipastikan sebelum peletakan batu pertama sudah selesai.

“Kalau batas waktu penggusuran lahan, kami tidak bisa memastikan. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Tapi kami akan upayakan secepatnya,” tegas Dani

Agustus, Batu Pertama Victoria Park Diletakkan

ambonekspres

Quote:
Ambon, AE—Direncanakan pada 21-22 Agustus 2012 mendatang, PT Space Concorcium (Spacecon) International akan memulai pelaksanaan pembangunan hotel mewah bertaraf internasional 41 lantaI Victoria Park Tower yang didalamnya dilengkapi fasilitas pusat perbelanjan dan restoran.

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan PT Spacecon Internasioanal Ambon Sulaiman Latupono kepada wartawan di Ambon, Sabtu (14/7). “Kita sudah menyerahkan permohonan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ke pemkot dengan demikian untuk kelengkapan adminstrasi telah selesai, dan rencananya pada Agustus akan dilakukan peletakan batu pertamanya,” ujarnya.

Dijelaskan dengan selesainya kelengkapan admistrasi tersebut maka untuk pembangunan Hotel Victoria Park Tower secara umum sudah hampir rampung, untuk itu pihaknya mengharapkan pemkot Ambon untuk secepatnya bisa menyelesaikan proses perijinan IMB tersebut. “Mengenai angka-angka untuk IMB tersebut, itu akan ditentukan pemkot sesuai ketentuan Perda maupun regulasi-regulasi yang berlaku, dan mungkin ini terbesar sepanjang sejarah Kota Ambon, karena Victoria Park Tower ini nantinya akan memberikan PAD yang sangat besar untuk Pemkot,” jelasnya.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Ambon ini, Hotel Victoria Park Tower memiliki lokasi yang strategis, selian itu Hotel Vicotria Park Tower juga merupakan satu-satunya gedung tertinggi dikawasan Indonesia Timur dan merupakan icon bagi Maluku khususnya Kota Ambon.

“Banyak Investor yang akan datang ke Ambon dan mereka butuh hunian yang mewah yang dapat memberikan kenyamanan, karena para investor ini mungkin merasa bahwa hunian yang ada di Ambon ini belum nyaman untuk mereka,” ungkapnya.

Dijelaskan, jika para investor ini telah mendapatkan hunian yang sesuai selera, secara otomatis mereka akan terus berdatangan di Maluku. Ini merupakan gagasan Presiden Komisaris PT Spacecon HJ Aziz Samual dalam membangun Maluku menjadi lebih baik. “Kalau hunian ini berjalan baik, akan dilakukan perluasan bandara Pattimura, untuk dibuka aksis penerbangan internasioal di Maluku, juga sarana perhubungan lainnya,” terangnya.

Untuk perekturan tenaga kerja kata dia, 80 persen menggunkan tenaga lokal yang terampil dan telah dipersiapkan. “Rencanya akan memakai 4.500 tenaga kerja dan diprioritaskan anak daerah, sementara untuk pembangunan konstruksinya membutuhkan sekitar 3.700 tenaga kerja,” jelasnya.

Latupono juga mengakui bahwa pembangunan Hotel Victoria Park tersebut, sama sekali tidak ada kaitannya dengan proses pemilu Kepala Daerah di Maluku, namun hal tersebut keinginan murni Aziz Samual untuk membangun Maluku. “Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik, entah dalam pilkada nanti beliau jadi gubernur ataupun tidak pembangunan ini tetap jalan, dan ini bukan proyek mimpi,” tandasnya
endar.agustyan is offline   Reply With Quote