View Single Post
Old 11th September 2012, 12:11 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 10 Sep 2012
Userid: 216
Posts: 2
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Talking prestasi sepak bola indonesia masa lalu

banyak dari kita yang tidak mengetahui mengenai prestasi yang pernah dicapai timnas kita di kompetisi dunia,bahkan banyak juga yang menganggap kalau timnas kita tidak pernah berlaga di piala dunia selain babak penyisihan yang tidak pernah berhasil meloloskan timnas kita ke putaran final piala dunia .
tapi itu semua tidak benar sebab pada piala dunia tahun 1938 timnas kita berlaga di piala dunia prancis.
meskipun saat itu tidak membawa nama indonesia tetapi mengusung mana hindia belanda (dutch east indies),tercatat beberapa nama pemain indonesia saat itu seperti ahmad nawir,anwar sultan,hong djien,mo heng,henk zomers.
saat itu dengan disaksikan kurang lebih 10.000 penonton di kota reims perancis tim hindia belanda bertanding melawan tim hungaria yang berkesudahan dengan skor telak 0:6 untuk kemenangan hungaria.
tapi meskipun kalah tim hindia belanda diakui keberadaannya lewat tulisan disalah satu surat kabar saat itu dengan headline "Indonesia-Hungaria 0-6,kalah sesudah kasi perlawanan gagah".
setelah pertandingan itu timnas kita tidak pernah lagi lolos putaran final piala dunia dan hanya momen olympiade 1958 yang bisa menyamai prestasi itu.

bila melihat sejarah ada sedikit kesamaan antara komposisi pemain timnas kita saat ini dengan timnas yg tampil dipiala dunia 1938,yaitu adanya pemain naturalisasi.seperti kita ketahui sekarang ini susah banyak pemain timnas yg berasal dari negara lain atau mempunyai 2 kewarganegaraan dan lebih memilih untuk membela timnas indonesia.
semoga dengan bergabungnya pemain naturalisasi yang usianya masih muda
bisa mendongkrak prestasi sepakbola indonesia di kancah internasional.sebab semakin lama mereka mengenal indonesia semakin cinta juga mereka dengan sepakbola indonesia yang hasilnya akan memberikan semua kemampuan dia dalam berolah bola.

go go go power ranger , eh Indonesia ..
kamu bisa , kamu pasti bisa ..
dengan potensi pesepak bola Indonesia seperti sekarang ini bukan tidak mungkin Indonesia akan merajai Asia atau bahkan kelas yang lebih tinggi dari Asia dalam waktu 6-10 tahun ke depan.
hheee... bnyak bibit muda Indonesia yang lagi menimba ilmu di akademi sepak bola luar.
kita do'akan saja mereka tidak lupa untuk balik ke Indonesia.
Likes:(1)
indramega is offline   Reply With Quote
Sponsored Links