View Single Post
Old 28th December 2013, 08:30 AM   #6
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Re: Wisata Kuliner Banjarmasin Murah dan Enak

6. Lalapan
Lalapan khas banjar apa ya??? Naah lalapan sih menurut aku sama aja semua. Tapi kalau jalan-jalan ke Banjarmasin dan masih pengen makan lalapan. Tempat2 ini adalah lalapan paling enak :
a. Nasi Pecel Nyandang Roso
Weleeh masakan Jawa neuh hehehe, ada nya di Depan Duta Mall, warung tenda. Selalu padat penikmatnya nih,buka dari sore sampai malam. sambal lalapannya beda dengan yang lain pokoknya pedas manis enak. Sayurnya lalapan plus kol yang digoreng/ pecel.
Harga: Rp.11.000 untuk lalapan Ayam/lele
Rp. 14.000 untuk pecel Ayam/lele
Rp. 20.000 untuk pecel ikan nila (gede banget nilanya, bisa makan buat b2)
b. Nasi Uduk Bumbu Betawi
Naah masakan betawi lagi, Warung nasi uduk ini hanya berupa warung tenda yang buka dari sore. Kalau kemalaman datang pasti kehabisan. Adanya di Jl. Zafri Zam-Zam. Dekat RS Suaka Insan. Dipinggir jalan. Ayam Bakar bumbu betawinya enaaak sekali (vavorit nih ma temen2) Rp. 11.000.


c. Ayam Bacem dan Kremes di Rumah Makan Bunda
Sambal lalapan ny pedas, ayam bacemnya manis, kalau kremesnya gurih. Nasi uduknya tidak terlalu enak, tapi aku suka Ayam bacem dan kremesnya. RM Bunda ada cabang dimana-mana. Yang paling enak yang di Kayutangi, Komplek Cemara (RM Permanen dan buka dari pagi) atau cabangnya di Kayutangi di depan STIE Banjarmasin, berupa RM Tenda yang besar (bukanya sore-malam)
Harga : Rp. 14.000an


d. Lalapan Mama Haji di TARAKAN
Adanya di Jl Tarakan, komplek penikmat lalapan, tempatnya khas banget, semua berupa warung2 makan permanen berwarna hijau. Tapi yang paling konsisten dengan rasa sambal lalapannya adalah di Mama Haji ini, letaknya di paling ujung dekat tikungan jalan. Lauknya ada ayam, burung dara, bebek yang digoreng. Rasa sambal ada 3 jenis. Manis, pedas manis, dan pedas.
Harga: Rp 12.000


e. WONGSOLO
Hehehe Wongsolo mungkin rasanya sama aja ya dimana-mana, tapi ayam bakar wongsolo enak banget, empuk dan sambelnya yahuud sekali. Wajib coba. Adanya di Jl. Tarakan juga, dekat mesjid Sabilal Muhtadin
Harga: Rp 18.000an


Untuk postingan Kue Khas Banjar, karena sangat variasi ada sekitar 41 macam, jadi di next postingan yaaa ayoo ke Banjarmasin
admin is offline   Reply With Quote