View Single Post
Old 16th January 2014, 10:55 AM   #1
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Industri dan Produk Militer Indonesia

http://kelanakota.suarasurabaya.net/...k-Kawal-Rudal-

15 Januari 2014, 19:23:54 | Laporan Dwi Yuli Handayani
PT PAL Produksi Kapal Perusak Kawal Rudal

suarasurabaya.net - Pemotongan plat besi pertama atau first steel cutting kapal jenis perusak kawal rudal (PKR) dilakukan di bengkel Fabrikasi Kapal Perang, Rabu (15/1/2014).

Firmansyah Drektur Utama PT PAL pada wartawan mengatakan, ceremony ini begitu penting mengingat kapal perang pesanan TNI AL jenis PKR ini merupakan pengembangan proyek nasional dan menjadi salah satu andalan dalam mengawal keamanan wilayah laut perairan Indonesia.

"Kapal PKR-105 m ini merupakan kapal pertama dari 4 kapal yang pesanan TNI AL," kata dia.

Pemenuhan kebutuhan kapal ini, lanjut dia, diharapkan akan terus mendorong dan mempercepat terwujudnya cita-cita kemandirian alutsista negara sebagai hal esensial dalam mempertahankan NKRI," ujar dia.

Proyek PKR ini, kata dia, terdiri dari enam module dimana empat module akan dibangun di PT PAL Indonesia dan dua module di Vlisingen Belanda.

"Proyek PKR ini juga melibatkan 240 personel yang terdiri dari para designer, engineer, technician dan pekerja telatih lainnya," katanya.

Dalam pemotongan plat besi pertama ini juga dihadiri Purnomo Yusgiantoro Menteri Pertahanan RI, Laksamana DR Marsetio KSAL dan Mr. Hein Van Amaiden CEO Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS).(dwi/rst)

Teks Foto :
- Penyerahan siluet kapal PKR pada Menteri Pertahanan
Foto : Dwi suarasurabaya.ne





Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro (kedua kanan) didampingi KSAL Laksamana TNI Marsetyo (kedua kiri), CEO Damen Schelde Naval Ship Building (DSNS) Belanda, Hein Van Amaiden (kanan) dan Dirut PT PAL Indonesia M. Firmansyah Arifin (kiri) disela-sela seremonial pemotongan baja pertama kapal perang jenis perusak kawal rudal (PKR) Fregat No.1 di pusat bengkel pabrikasi divisi kapal perang, PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya, Jatim, Rabu (15/1). Kapal PKR-105 m merupakan kapal pertama dari empat kapal pesanan TNI AL melalui kerja sama produksi dengan DSNS Belanda guna memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) di jajaran TNI AL. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ed/Spt/14

http://www.antarafoto.com/peristiwa/...ak-kawal-rudal
admin is offline   Reply With Quote
Sponsored Links