View Single Post
Old 15th September 2012, 10:12 AM   #1
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default Kisah Sukses Desainer Georgio Armani


Bagi para penggemar dunia fashion, siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini, dia telah berhasil melambungkan nama Brand perusahaannya menjadi salah satu ikon gaya hidup berkelas dunia. Italia memang dapat dianggap sebagai salah satu negara yang melahirkan segudang para desainer ternama dunia, salah satunya adalah sosok yang satu ini.

Giorgio Armani yang memiliki jiwa seorang seniman lahir di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, wilayah Emilia-Romagna, Italia, 11 Juli 1934; adalah seorang perancang busana. Ia belajar di sekolah kedokteran selama dua tahun, mencoba-coba fotografi, memenuhi kewajiban militer pada tahun 1957, kemudian bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente, sebagai penata rias. Dia bergabung di Nino Cerruti sebagai perancang 1961-1970. Armani mulai membangun bisnis desainnya sendiri tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat Sergio Galeotti, dan mendirikan label pakaian pria sendiri pada tahun 1974. Dia secara bertahap menyesuaikan dengan desain bagi wanita dan menambahkan koleksi pakaian perempuan pada tahun 1975, dalam kemitraan dengan Galeotti (yang meninggal tahun 1985). Rosanna Armani kakaknya bekerja sama dengan Armani sebagai kepala dari kegiatan komunikasi perusahaan.

Armani, yang mendesain pakaian santai untuk wanita terinspirasi oleh pakaian pria, juga menggunakan kain pakaian pria, dalam mendesain jaket dan setelan untuk wanita. Dengan pendekatan ini, Armani telah menetapkan standar baru yang elegan dan simpel serta nyaman untuk dipakaian wanita.

Ia dikenal sebagai seorang pekerja keras, yang kadang-kadang dapat bersikap kasar dan sombong. Ketidaksukaannya terhadap sesama desainer Italia Valentino Gianni Versace sering diangkat oleh media pers internasional. Pada bulan Mei, 1996, Armani dinyatakan melakukan tindak korupsi di Italia, di antara sesama desainer seperti Ferre.

Kinerja Penjualan Armani Group pada tahun 1994 berjumlah 1270 miliar Lira ($ 787 juta), naik 12,4% dari 1993. Dari Pakaian menyumbang sekitar 850 Miliar Lira ($ 527 juta), dan untuk aksesori sekitar 420 miliar Lira ($ 260 juta). Pada tahun 1996, kelompok penjualan, termasuk penjualan dari produk berlisensi naik menjadi sekitar 2000 miliar Lira ($ 1,3 miliar). Armani-Group juga meliputi perusahaan pakaian olahraga Simint, yang menangani semua kebijaka intern perusahaan Armani. Armani sendiri memegang 53% dari aset Simint. Simint dinilai memiliki nilai terbaik di bursa saham Milan, dengan peningkatan tahunan dari 219% terhadap harga saham. Sementara Simint menghasilkan Jeans Armani, Armani Junior label dan pakaian pria "Armani Emporio", pakaian wanita Emporio diproduksi oleh Antinea (penjualan pada tahun 1996: 150 milyar Lira), 100% produk dari Armani. Giorgio Armani S.p.A. mengembangkan label. Pada tahun 1993, Giorgio Armani SpA memperlihatkan 30% pertumbuhan penjualan 695 miliar Lira ($ 442 juta), sehingga angka penjualan dua kali lipat dari tahun 1990. Dua tahun kemudian penjualan di Lira 960 miliar ($ 590 juta), meningkat lagi 25% sampai 1200 miliar Lira ($ 778 juta) pada tahun 1996. Keuntungan sebelum pajak untuk Giorgio Armani SpA ditandai 325 miliar Lira ($ 211 juta).

Pasar ekspor terbesar untuk Armani adalah Amerika Serikat, di mana label Armani 12.000 laku di tempat penjualan. Pada tahun 1995, Armani telah membawa 36 outlet eksklusif Giorgio Armani dan Borgonuovo-21. Emporio Armani berjumlah 119 gerai pada tahun 1995, dengan 54 di Italia dan 22 di Jepang. Angka ini meningkat menjadi 121 toko pada tahun 1997 dan direncanakan akan meningkat sebesar 8 dalam waktu dekat. A / X Armani Exchange dulu hanya dijual di Amerika Serikat. Pada tahun 1994, A / X-toko itu diambil alih oleh Club 21 USA, Inc, tapi continuesly berjuang untuk bersaing dengan kompetitor dengan harga yang lebih rendah seperti Banana Republic. Hari ini, Armani bermaksud untuk membuka lebih banyak A / X-outlet, juga memperkenalkan mereka kepada pelanggan di Asia untuk pertama kalinya.

Pada akhir 1996, Armani mengumumkan bahwa mulai sekarang pakaian di bawah label Armani Jeans-akan memperhatikan standar lingkungan yang ketat, memperkenalkan berbagai item pakaian yang akan terbuat dari Hamp.

Antara Armani aksesoris, mata-koleksi pakai terus-menerus muncul untuk menikmati keberhasilan. Kacamata Armani diproduksi sejak tahun 1988 oleh desainer Italia spesialis mata Luxottica yang dijual di toko-toko khusus pakaian dan butik Armani.

Distribusi
Armani ingin untuk memperluas jumlah toko-nya secara signifikan. Paling jelas, ia membuka dua toko besar di New York, tepatnya Madision Avenue, satu untuk baris paling atas dan satu untuk Emporio Armani. Armani tampaknya mengejar pembentukan sebuah merek dan gaya hidup "Armani". Gerakan ini refelcted dalam berbagai upaya untuk menawarkan berbagai macam produk di bawah Label Armani.

Seperti pada tahun 1996 memperkenalkan Neve Armani line untuk pakaian olahraga musim dingin dan Golf garis (baik yang dihasilkan sebelumnya oleh Skinea dan sekarang oleh Simint), dan pengenalan custom gaun pengantin, sebagai bagian dari Borgonuovo-21 line. Juga, Classico, pakaian mewah baru dan mahal untuk laki-laki dan perempuan. Di sini, Armani ingin menawarkan interpretasi modern dari desain klasik. Selain itu, Armani menjual berbagai macam aksesoris rumah di bawah label Emporio Armani. Pada tahun 1997, Armani Jeans membuka toko pertama di Roma, Italia juga termasuk sebuah toko buku Armani, menjual publikasi tentang berbagai mata pelajaran seni, seperti fashion dan fotografi.

Sumber: Kisah sukses para pengusaha bidang Fashion
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Sponsored Links