View Single Post
Old 28th February 2014, 08:26 AM   #1
[M]
Guest
 
Heka.Ardianto's Avatar
 
Join Date: 10 Jan 2013
Userid: 777
Location: Kota Kediri
Posts: 277
Real Name: Heka Ardianto
Likes: 12
Liked 21 Times in 14 Posts
Default Foto-foto keadaan Gunung Kelud dan Sekitarnya sebelum dan setelah Erupsi

#Prayforkelud

Quote:
Meskipun ane ketinggalan mengabadikan momen ini tapi tidak ada salahnya bagi ane untuk membuat sebuah treat Tentang Gunung Kelud. Yup, Gunung Kelud meletus pada tanggal 14/02/2014 (sebenarnya tanggal cantik) jam 22.50 wib atau lebih satu jam kalo dari tempat ane yang ada di palu sulawesi tengah.

Kaget bukan kepalang waktu mendengar gunung kelud meletus, bagaimana tidak, semua keluarga ane hanya berjarak tidak sampai 5 kilometer dari gunung kelud ini. Adik, ibu, bapak gw semua ada di dusun sidodadi (kampungan) desa besowo kecamatan kepung. Waktu pertama ane mendengar berita ini dari tv on*, cemas dan bingung yang ane rasa'in karena ane coba telpon orang tua ane tidak berhasil (maklum, sinyal sangat-sangat susah disana) dan ane langsung ambil sholat hajat minta pertolongan semoga semua warga khususnya keluarga saya di berikan keselamatan.

Tidak lama setelah itu, ibu ane nelpon dan bilang kalau sudah naik truk yang ngakut buat mengungsi dan anepun lega banget.
Quote:
Sedikit itulah gan cerita ane kemarin waktu denger berita tiba-tiba gunung kelud meletus yang belum sampai satu jam di naikan jadi waspada. Ane pantau terus tuh perkembangan mulai dari medsos, dari tipi dan juga smsan sama temen ane keadaan di sana.

Dan seperti inilah gan penampakan sesudah mengalami erupsi gunung kelud tersebut.
Gambar 1

Quote:
Foto-foto ini di ambil waktu gunung kelud belum meletus, keindahanya tidak bisa di ragukan lagi. Bahkan gunung kelud merupakan obyek wisata unggulan kabupaten kediri selain air terjun dholo, simpang lima Gumul (SLG), dan gua Bunda Maria.
Quote:
Foto-foto keindahan Gunung Kelud Sebelum Erupsi kemarin
Quote:
Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Anak Gunung Kelud

Spoiler


Spoiler

Quote:
Quote:
Dan berikut ini gan, kondisi setelah gunung meletus. Lebih tepatnya 5 hari setelah gunung kelud mengalami erupsi, pemukiman sudah tidak ada yang terlihat karena tertutup oleh abu, pasir dan juga batu kerikil.

Quote:
Meskipun tergolong kecil namun gunung kelud ini pasca erupsi kemarin membuat banyak kalangan kebingungan. Karena abu yang di bawa oleh angin dari gunung kelud sampai di bandung, padahal berapa ratus kilometer jarak antara bandung dan gunung kelud. Bukan hanya itu, pariwisata di jogyakarta sempat mengalami penutupan karena abu kelud ini, keraton, candi borobudur, candi prambanan, sampai 3 bandara juga harus di tutup karena tidak ingin mengambil resiko terkena debu vulkanik kelud ini
Foto-foto Gunung Kelud Setelah Erupsi

Quote:
Spoiler


Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler



Spoiler

Banjir lahar dingin


Quote:
Spoiler



Spoiler



Spoiler
Nah, sekian gan satu Tread dari ane. Harapan ane Semoga dibalik bencana terdapat suatu hikmah. Dan tentunya setelah erupsi, gunung kelud membawa rizki yang berlimpah.

Semoga bermanfaat.

Sumber

Quote:
Merdeka.com
Metrotvnesw.com
nationalgeographich indonesia
simomot.wordpress.com
__________________
Belajar untuk mengerti, mengerti untuk berbagi @opho_o
Heka.Ardianto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links