View Single Post
Old 25th September 2012, 09:56 AM   #1
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default Racikan Istimewa Burger Bakar Ijo


Burger, santapan ala Amerika ini sudah tak asing lagi dijumpai di Bandung. Namun tak berarti inovasi kuliner terpaku pada pakem burger dari negeri paman sam tersebut. Terbukti banyak bermunculan inovasi burger yang hadir di Bandung.

Salah satunya adalah Burger Bakar Ijo yang berlokasi di Jalan Ir H Djuanda No 343 Bandung.

Feby sang pemilik mengaku memang sangat menyukai burger. Dengan berbekal ilmu perhotelan yang ia geluti saat di bangku kuliah, Feby membuat suatu racikan burger yang berbeda dari biasanya. Yakni burger hijau dengan racikan daging yang berbeda dari biasanya.

"Burger hijau ini buatan sendiri, ditambah dagingnya juga berbeda, karena dibalut dengan racikan saya. Ada delapan resep rahasia yang saya buat dan sempat beberapa kali gagal," ujar Feby kepada detikbandung.

Salah satu sajian burger yang menjadi favorit adalah Benjo Burger. Isi Benjo burger ini hampir sama dengan burger pada umumnya, yakni roti hijau, letuce, tomat, mentimun dan mayonaiese.

"Roti hijau kita buat asli pake pandan. Mayonaise dan saus sambalnya juga hasil racikan dapur sendiri. Yang paling membuat burger berbeda yakni dagingnya yang kita balut pakai bumbu sendiri," terang Feby.

Sebelum tersaji di meja, satu gepok burger ini kemudian dibakar di pan yang biasa dipakai pedagang roti bakar. Hasilnya? Sensasi krenyes dari roti yang dibakar membuat lidah ingin lebih jauh melahap burger ini hingga ke bagian dalam.

"Saya memang ingin burgernya dibakar agar bagian luar roti burgernya renyah," kata Feby.

Feby sendiri bukan pemain lama di ranah kuliner. Sebelumnya ia memiliki sebuah kafe namun keberuntungan tidak berpihak padanya saat itu. Akhirnya 6 bulan yang lalu ia serius membuka burger bakar ijo dan memulai bisnis kulinernya kembali dari nol.

"Cita-cita saya ingin burger bakar ijo ini ada di setiap pusat keramaian di Bandung. Seperti restoran cepat saji yang bertebaran di Bandung," harapnya.

Sumber: Racikan Istimewa Burger Bakar Ijo
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Sponsored Links