View Single Post
Old 7th March 2014, 04:47 PM   #107
Adventurz
Sek Des
 
Adventurz's Avatar
 
Join Date: 26 Jul 2013
Userid: 1331
Posts: 269
Likes: 23
Liked 58 Times in 54 Posts
Default Re: Ambon and Lease Islands | Moluccas

Bienvenue aux Ambon...

Quote:
Kapal Pesiar Perancis Kunjungi Kota Ambon
Jumat, 07 Maret 2014



Ambon - Berita Maluku. Kapal pasiar Seaboourn asal Perancis tadi pagi (7/3) mengunjugi Kota Ambon. Kapal pasiar mewah yang membawa ratusan turis mancanegara ini merapat di dermaga Yos Sudarso Ambon tepat pukul 07.30 wit, disambut tifa totobuang serta tari-tarian khas daerah ini.

Karteker Gubernur, Maluku Saut Situmorang dan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta sejumlah pejabat daerah terlihat sudah datang lebih awal di dermaga Yos Sudarso untuk menyambut kapal pesiar tersebut.

Nahkoda kapal Seabourn Sojourn, Kapten Karlo Buer yang turun dari tangga kapal langsung disambut hangat Situmorang beserta Louhenapessy dengan kalungan syal dan cinderamata khas daerah ini.

Situmorang dalam sambutan singkatnya kepada Boer mengaku senang atas kunjungan kapal pasiar ini, sembari mengajak seluruh wisatawan yang mengunjungi kota Ambon bisa enjoy menikmati pemandangan dan tempat-tempat wisata yang ada di kota julukan manise ini.

Senada dengan itu, Louhenapessy mengatakan dirinya ikut senang dan menyambut baik kunjungan wisata yang dilakukan kapal berbendera Perancis itu, sebab kota Ambon dan warga yang tinggal di kota ini terbuka untuk siapa saja. Bahkan dia mengharapkan kapal ini bisa kembali melayari Ambon di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Karlo Buer, kapten Seabourn Sojourn berterimakasih atas penyambutan yang dilakukan saat kedatangan pihaknya. Dirinya tak menyangka dia dan seluruh crew serta penumpang kapal disambut hangat dengan senyuman dan tari-tarian indah.

Dia mengaku bangga bisa mengunjugi Kota Ambon karena pulau ini sangat indah, bahkan dia berjanji akan mengunjugi kota ini kembali.

Di lain pihak, pimpinan PT. Sandy Delima Tour and Travel, Helen Delima yang mengkoordinir kedatangan Seabourn Sojourn menyatakan pihaknya akan terus mempromosikan Kota Ambon di mata dunia. Salah satunya dengan mendatangkan kapal turis tersebut.

“Tahun depan kita akan mendatangkan Albatros, kapal pesiar mancanegara yang mirip dengan kapal tersebut,” ujar perempuan itu.

Dia mengatakan, kapal ini sekitar dua belas jam berada di Kota Ambon, dimulai dari pagi hingga akan bertolak ke destinasi berikutnya pada pukul enam sore. (e)

http://www.berita-maluku.com/2014/03...ungi-kota.html
__________________
#AYO KE MALUKU
Adventurz is offline   Reply With Quote