View Single Post
Old 27th September 2012, 11:16 AM   #1
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default Manis Pedas Ceker 'Chuckberry'


Kaki ayam alias ceker, memang kerap dijadikan sebagai menu utama. Meski tidak semua orang senang menyantap ceker ayam, namun di beberapa tempat kuliner ceker disajikan sebagai mendu andalan. Selain memproduksi pepes Rock 'n Roll, Yayu Luvilianti yang akrab disapa Ayou, juga membuat Chuckberry alias pepes ceker ayam.

Ayou meyakini ceker ayam merupakan makanan favorit yang banyak digemari berbagai kalangan.

"Akhirnya saya mencoba inovasi ini yaitu Pepes Bakar Ceker Ayam, selain membuat pepes bakar ikan dan ternyata responnya bagus," ujar Ayou kepada detikbandung.

Berbeda dengan bumbu pepes ikan, pepes ceker di buat dengan bumbu rasa manis pedas, agar rasa amisnya hilang.

"Cekernya kita buat tidak terlalu lunak. Untuk menghindari rasa tulangnya yang terkadang membuat enek," kata Ayou.

Satu bungkus ceker dibanderol Rp 20 ribu. Di dalamnya ada sekitar 15 hingga 16 buah ceker yang meminta segera untuk dilahap. Dalam satu hari Ayou bisa memproduksi 100-200 kilogram.

"Awalnya yang beli anak-anak band, sekarang hampir semua kalangan, dari mulai anak-anak sampai orang tua, karyawan swasta, PNS dan mereka yang datang ke Kota Bandung sebagai oleh-oleh. Bahkan saat ini ada beberapa pengusaha menjadi langganan tetap kami untuk diberikan sebagai oleh-oleh kepada para klien-nya," terang Ayou.

Penasaran rasanya? Bisa pesan melalui akun twitter @pepesrocknroll atau datang langsung ke Jalan Cilengkrang , Panorama Cilengkrang Estate No 19B atau bisa delivery order di nomor 081824093988.

Sumber: Manis Pedas Ceker 'Chuckberry'
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Sponsored Links