View Single Post
Old 29th March 2014, 05:19 PM   #49
Adventurz
Sek Des
 
Adventurz's Avatar
 
Join Date: 26 Jul 2013
Userid: 1331
Posts: 269
Likes: 23
Liked 58 Times in 54 Posts
Default Re: Ambon | Pembangunan Jembatan Merah Putih

Quote:
Berharap JMP Tuntas Tahun Ini
Sabtu, Mar 29 2014




AMBON, AE.-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maluku, Ismail Usemahu berharap proses pembangunan Jembatan Merah Putih (JMP) yang menghubungkan wilayah Poka-Galala akan tuntas tahun ini. Hal ini disampaikannya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, kemarin.

Dikatakan, pembangunan JMP sampai dengan saat ini telah berproses dengan baik. Progres pekerjaan menyangkut bentang pendekat sementara dalam proses dan memakan biaya lebih dari Rp 273 miliar dan telah terealisasi sekitar 93,73 persen. ‘’Diharapkan sampai Juni 2014 semua pekerjaan sudah tuntas termasuk bentang pendekat,’’ tandasnya.

Untuk bentang menengah, kata Usemahu, ini pekerjaannya dari Hative-Poka menghabiskan dana lebih dari Rp 416 miliar. Yang sudah terealisasi berupa pembangunan fisik sekitar 67,75 persen. Sedangkan bentang tengah sendiri memakan biaya Rp 184 miliar lebih yang kini sementara dalam proses pekerjaan. ”Jadi untuk JMP tidak ada masalah lagi. Progess pekerjaan akan sesuai target pada tahun 2014 ini selesai. Itu memang rencana diatas kertas tapi nantinya kita lihat kedepan,” ujarnya.

Selain itu juga, kata Usemahu, untuk pembangunan jembatan Wae Ela di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sudah rampung dan kini masyarakat sudah dapat melewati jembatan tersebut. Pembangunan jembatan Wae Ela masih menggunakan rangka besi yang didapatkan dari bantuan Kementerian PU melalui Bidang Bina Marga. “Saya kira untuk jembatan Wae Ela telah rampung 100 persen sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua sudah melintasi jembatan tersebut dan tidak lagi melintasi lintasan basah,” tandasnya.(M5)

http://www.ambonekspres.com/index.ph...tahun-ini.html
Semoga bisa selesai tahun ini...Amin
__________________
#AYO KE MALUKU
Adventurz is offline   Reply With Quote