View Single Post
Old 6th October 2012, 07:12 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Pakai Senjata Pindad, TNI AD Gondol Juara Menembak ASEAN




JAKARTA-- Menyambut HUT TNI yang ke-67, sorotan terhadap alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI terus dilakukan. TNI AD menurut Kepala Staf ANgkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menerima anggaran paling kecil.

Namun TNI AD mulai beralih menggunakan senjata produksi dalam negeri milik PT. Pindad. Kebanggaan para tentara AD dalam menggunakan senjata buatan dalam negeri ini pun muncul saat perlengkapan pertahanan itu berperan penting dalam sebuah kejuaraan tingkat ASEAN.

Ketika prajurit AD untuk pertama kalinya menggunakan senjata buatan PT Pindad di perlombaan menembak se-ASEAN, TNI AD berhasil membawa pulang sembilan dari 15 trofi yang diperebutkan di ajang tersebut.

"Hal itu belum pernah diraih oleh negara mana pun. Oleh karena itu, di sini saya ingin menegaskan bahwa sebetulnya jika kita mau mengoreksi diri, kita pasti bisa," kata Pramono. Sejak saat itu, TNI AD menggunakan senjata ringan produksi dalam negeri.

Namun, untuk alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang berat, seperti tank, TNI AD masih membelinya dari pihak asing. Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan membeli 103 unit tank Leopard, 50 unit tank Marder dan 10 unit tank pendukung guna memperkuat sistem alutsista pertahanan Indonesia.

sumber
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links