View Single Post
Old 8th October 2012, 01:47 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Tantangan TNI makin berat


Seorang bintara tinggi Korps Pasukan Khas TNI AU membawa bendera Merah Putih ukuran raksasa dalam terjun bebas merayakan HUT ke-67 TNI, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat. Perayaan dihadiri Presiden Susilo Yudhoyono didampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono. (ANTARA News/Ade P Marboen)



Serang, Banten (ANTARA News) - Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Kolonel Infantri Joko Waristo, mengatakan, tantangan TNI di era global semakin berat karena pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang berdampak bagi masyarakat dan prajurit TNI.

"Ada kepentingan-kepentingan yang bertentangan dengan paham kebangsaan kita. Tantangan itu tidak nyata tapi bisa dirasakan di masayarakat," kata Warsito, usai peringatan HUT ke-67 TNI di jajaran mereka, di Alun-alun Kota Serang, Jumat.

Untuk menghadapi tantangan sulit itu semua komponen bangsa harus kompak, TNI juga demikian dengan rakyat. Ancaman itu sangat beraneka, mulai dari isu Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), desakan budaya, bahasa, hingga terkait falsafah dan ideologi bangsa Indonesia.

"Secara khusus saya harap prajurit TNI bisa meningkatkan profesionalismenya, bekerja lebih maksimal dan lebih dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat," katanya.

Dia juga menyinggung terkait arsenal TNI AD yang masih terbatas, baik dari kuantitas maupun kualitasnya.

"Untuk di wilayah Banten alutsista perorangan dari segi jumlah cukup, hanya kualitasnya perlu ditingkatkan karena teknologi ini selalu berkembang," kata Warsito.

Sementara itu Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, yang turut hadir, mengatakan, dengan usianya yang menginjak ke-67 tahun, TNI makin profesional dan tetap menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat dan tetap menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Provinsi Banten.

"Kami siap memberikan dukungan sesuai dengan program yang akan dijalankan dan dirumuskan bersama antara Pemprov Banten dan juga TNI, di antaranya TNI Manunggal Masuk Desa atau program lain. Selama aturan itu jelas ada, kami siap membantu TNI dalam bentuk dukungan fasilitas operasional atau lainnya," kata Chosiyah.

sumber
Likes:(1)
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links