View Single Post
Old 4th June 2014, 11:10 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 17 May 2014
Userid: 2182
Posts: 62
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Kenali Asam Urat Sejak Dini



Ada beberapa faktor penyebab dari timbulnya penyakit asam urat ini, yaitu sebagai berikut :

Gaya Hidup Dan Pola Makan : Gaya hidup dan pola makan dapat menjadi penyebab utama dari penyakit asam urat, karena gaya hidup yang tidak sehat akan mempengaruhi sistem pertumbuhan zat purin dan makanan yang tidak dijaga seperti sering mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin yang sangat tinggi serta pecandu alkohol lebih besar kemungkinannya untuk terserang penyakit asam urat.
Obat-Obatan : Pemakaian obat seperti diuretik, aspirin harus diperhatikan dan dikonsultasikan ke dokter karena dapat meningkatkan kadar asam urat.
Kondisi Medis : Kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hiperkolesterolemia, sering dikaitkan dengan kasus asam urat.
Faktor Genetik : Beberapa orang yang memiliki riwayat keluarga dengan sejarah asam urat juga merupakan salah satu faktor risiko.
Usia Dan Jenis Kelamin : Pria memiliki risiko lebih besar untuk terkena gangguan radang karena asam urat, tapi wanita yang telah memasuki masa menopause juga memiliki risiko yang sama besarnya dengan pria.

Gejala-Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala penyakit asam urat dapat dikenali dengan tanda sebagai berikut :

Sendi terasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan dan bahkan sampai membengkak dan berwarna kemerahan (meradang).
Biasanya pada persendian terasa nyeri saat pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari.
Bagian tubuh yang biasanya mengalami asam urat sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan serta siku.
Merasa sakit yang luar biasa jika bergerak.

Setelah membahas tentang penyakit asam urat diatas dapat disimpulkan bahwa penyakit asam urat merupakan zat purin sisa sisa metabolisme yang mengendap dan meradang di persendian. Untuk mengobatinya dibutuhkan zat yang mampu “memecah kristal pengendapan zat purin dan membuangnya, memperbaiki fungsi ginjal, memperbaiki sel-sel tulang sendi, dan melancarkan peredaran darah“. Dan penyakit asam urat tidak bisa di anggap remeh dan harus segera di atasi.

Sumber : cara menurunkan asam urat
buatsosbok24 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links