View Single Post
Old 4th June 2014, 12:33 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 23 May 2014
Userid: 2209
Posts: 8
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Thumbs up Jelajah Tanah Sunda

JELAJAH TANAH SUNDA
20-22 Juni 2014

Sunda Discovery adalah perjalanan menyusuri tanah sunda dan melihat alam sunda lebih dalam. Perjalanan ini akan menelusuri wilayah selatan sunda. Tepatnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Hari 1
Hari ini kita akan berkunjung ke Desa Selasari, sebuah desa wisata yang baru diresmikan oleh bupati Pangandaran pada awal 2014. Di desa ini terdapat 15 Gua, namun Gua yang bisa ditelusuri saat ini hanya 15 Gua. Diantaranya adalah Gua Sutra Reregan dan Gua Lanang. Di desa ini juga terdapat jejak peninggalan sesepuh sunda masa lalu sepert Eyang Gede, dan mbah Jagaraksa. Bagi anda yang menyukai eksotisme Gua disini, anda bisa melakukan menelusuri 7 Gua yang terdapat di desa ini. Setiap Gua memiliki keunikannya masing-masing. Keunikan yang bisa anda temukan sendiri saat berkunjung ke Gua-Gua tersebut.

Hari 2
Selusur Gua hanya menjadi salah satu keunikan dari Desa Selasari ini. Body Rafting di sungai yang ada di desa selasari ini menjadi wahana yang bisa dicoba. Ada dua lokasi tempat Bodi Rafting, Rafting dengan kategori mudah di Goa Lanang, dan kategori sulit di Santirah. Jika anda sudah pernah mencoba Body Rafting di Green Canyon, maka anda harus mencoba Body Rafting di desa ini karena tidak kalah serunya dengan Green Canyon. Sayangnya infrastruktur desa yang belum memadai, membuat anda tidak bisa untuk tinggal dan menginap bersama masyarakat di desa selasari. Anda bisa merasakan nikmatnya tidur disuasana keheningan desa dan menghirup udara pagi nan segar. Jangan berkecil hati, karena anda akan menginap di riversider, Batu Karas. Pernah melihat Video Klip Masih Ada dari Ello? Nah Syutingnya dilaksanakan di resort ini. Suasana kabin di pinggir sungai akan membuat anda bisa menikmati suasana sisi sungai dan tidak kekurangan nuansa petualangan.

Beranjak pulang dari wilayah Pangandaran, kita akan mampir ke kota Garut. Kota dodol yang juga punya banyak lokasi wisata yang bisa kita jumpai. Di kota ini anda akan menginap di Puncak Darajat. Penginapan yang berada diatas gunung di dekat kawah darajat. Sebuah pengalaman yang jarang anda temui di garut. Karena pelancong datang ke garut hanya untuk mengunjungi cipanas. Padahal banyak tempat lain yang bisa dikunjungi yakni Kawah Darajat ini.

Hari 3
Selesai menikmati malan di kota Garut, sebelum pulang kembali ke kota jakarta, kita akan mampir untuk melihat candi cangkuang. Candi cangkuang ini adalah candi peninggalan masa hindu di tanah sunda. Di candi cangkuang ini ada desa adat yang menghuni tanah sekitar candi dengan beragam aturannya salah satunya adalah jika ada anak yang lahir di desa ini maka harus ada warga yang pergi untuk mempertahankan jumlah warga di desa tersebut. Terakhir sebelum kembali ke jakarta, kita akan sempatkan untuk bersantap kuliner di Rumah makan Asep Stroberi yang kesohor di jalur selatan Jawa.


Harga: Rp 1,550,000/orang



Termasuk:

Makan dan Minum selama perjalanan

Akomodasi dan transportasi



Pertanyaan lebih lanjut hubungi:

info@campatour.com

081263679350
[IMG][/IMG]
campatour is offline   Reply With Quote
Sponsored Links