View Single Post
Old 7th June 2014, 12:46 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 30 May 2014
Userid: 2224
Posts: 15
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Talking Pengakuan Jokowi tentang agamanya dan ayahnya

Pengakuan Jokowi tentang agamanya dan ayahnya

Biarpun saya jarang terlibat dalam obrolan tentang pilpres, baik di sosmed maupun di lingkungan kantor, tetapi bukan berarti saya tidak mengikuti berita seputar pilpres termasuk kampanye hitam yang sekarang marak. Diantaranya soal agama Jokowi yang dipertanyakan keislamanannya, dan ayah Jokowi yang disinyalir warga keturunan.

Sempat heran juga mengapa begitu lama Jokowi membiarkan polemik tersebut di masyarakat, sampai akhirnya Jokowi membuat pernyataan yang menurut saya seharusnya sudah cukup bisa menjawab rasa kepenasaran masyarakat terhadapnya.

Jokowi bernama kecil Mulyono, ia menyatakan dirinya terlahir dan sampai sekarang beragama Islam, ia telah menunaikan haji tahun 2003 serta umrah di tahun 2004. Sedangkan ayahnya bernama Noto Mihardjo, berasal dari Desa Klutuk Karanganyar, kecamatan Gondang Rejo, Desa Kranggan.

Selama ini banyak isu mengatakan ayah Jokowi bernama Oey Hong Liong warga Singapura tidaklah benar, menurut Jokowi orang memplesetkan saja mungkin karena ibunya berasal dari Desa Ngemplak yang dekat Singopuran, maka orang-orang menyebutnya Singapura.

Meski begitu saya masih melihat, terutama di sosmed tetap saja meributkan kedua isu itu. Ternyata diklarifikasi pun tidak membuat para haters Jokowi berhenti dan move on ya.

=======
Jokowi terus menerus diserang SARA padahal udah naik haji
Gak salah nih Jokowi sama Prabowo mau tanding ngaji??
Obituari gak lucu: Jokowi meninggal 4 Mei 2014, kremasi tgl 6 Mei 2014
Revolusi Mental Jokowi merupakan inspirasi Romo Benny?
Jokowi dan Prabowo diserang, KPU jawabannya
marodri is offline   Reply With Quote
Sponsored Links