View Single Post
Old 12th October 2012, 10:59 PM   #1
Ketua RT
 
wengky's Avatar
 
Join Date: 17 Sep 2012
Userid: 262
Posts: 85
Real Name: wawan
Likes: 0
Liked 5 Times in 4 Posts
Default Untung Besar Dari Hobi Ternak Lovebird

Sukses merintis bisnis rumahan memang bisa dijalankan dengan berbagai cara. Salah satunya saja seperti menekuni hobi ternak lovebird yang belakangan ini mulai booming di kalangan para pria.

Awalnya, burung lovebird dipelihara orang terutama karena keindahan warna bulunya. Namun seiring dengan perkembangan waktu dan trend lomba suara burung, maka lovebird dipelihara untuk memunculkan suara-suara khas lovebird yang panjang.

Selain sebagai burung petarung di arena kicauan, lovebird juga sangat populer sebagai burung pemaster burung lain

“Burung Cinta” atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung yang banyak digemari para kicau mania (pehobi burung). Disamping memiliki beragam corak yang terlihat cantik dengan paduan warna-warni yang sangat cerah, burung yang berasal dari Madagaskar, Afrika tersebut juga memiliki kicauan suara yang cukup merdu. Tidaklah heran bila burung yang terkenal setia dengan pasangannya ini selalu laris manis diserbu konsumen dengan harga jual yang cukup tinggi.

Sebelum terjun untuk berbisnis Lovebird yang penting untuk dipertimbangkan adalah berapa banyak waktu dan energi yang kita miliki. Pembiakan burung Lovebird harus dalam kondisi puncak, artinya Lovebird tidak dapat melakukan diet biji, atau hanya atau terpaksa tinggal di kandang yang kotor. Maka itu penanganan bisnis Lovebird tidak bisa sambil lalu, harus disediakan waktu khusus. Karena burung hias yang satu ini harus diberikan diet sehat dengan banyak variasi. Sebuah campuran pelet pakan yang terbaik dan campuran biji berkualitas tinggi untuk pakan. Karena hanya sayuran segar dan biji-bijian yang akan membuat burung ini cukup sehat untuk bertelur dan membesarkan bayi Lovebird yang kuat.

Untuk pembuatan sangkar dan box untuk menetas bisa langsung beli jadi di pasar burung atau membuat sendiri. Nantinya, kalau sudah disatukan dan cocok burung ini akan bertelur. Proses mengeram burung ini sekitar dua minggu dan pembesaran anakan sekitar 2,5 bulan.

Konsumen
Kecantikan dan kicauan suara lovebird ternyata tidak hanya disukai para pehobi burung saja, namun belakangan mulai menarik minat masyarakat umum sehingga banyak diantara mereka yang tertarik memilih jenis burung ini sebagai salah satu binatang peliharaan yang lucu, serta cukup mudah untuk dipelihara.

- sumber -

PS: TS sendiri hanya sebagai pehobi, blm sampai tahap berbisnis..
__________________
Hiduplah Indonesia Raya semua aksesoris klub bola dunia
Likes:(1)
wengky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links