View Single Post
Old 10th July 2014, 10:03 AM   #1
Wk. RT
 
konveksikaos's Avatar
 
Join Date: 24 Jul 2013
Userid: 1319
Location: Surabaya
Posts: 58
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Post Memilih Pakaian Olahraga

Saat kita berolahraga, hal sepele tetapi sebenarnya jadi yang terpenting adalah memilih pakaian yang nyaman dipakai. maka dari itu, kita akan share tentang beberapa tips dalam memilih pakaian saat berolahraga:

- yang pertama Pilih pakaian dengan ukuran yang tidak terlalu ketat (tepat sesuai dengan ukuran tubuh namun masih sedikit longgar) dan elastis yang dapat memberikan ruang untuk bebas bergerak saat olahraga, terutama saat latihan aerobik. Sebagai pilihan, spandex merupakan jenis bahan yang elastis.

-Pilih pakaian dengan bahan berpori yang penting untuk membantu pendinginan tubuh selama berolahraga. Anda dapat mencoba bahan dari nilon yang lebih berpori dan hindari pakaian dari bahan karet atau plastik.

Quote:
-Pilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat dari tubuh, namun tidak menjadi basah dan berat setelah menyerap keringat. Jenis material seperti ini disebut sebagai wicking materials. Saat ini sudah tersedia bahan dari serat sintetis (synthetic fiber) seperti polypropylene yang didesign khusus untuk olahraga.

-Saat berolahraga di luar ruangan pada siang hari, pilih pakaian dengan warna cerah. Pakaian dengan warna gelap cenderung menahan sinar matahari.

-Gunakan sepatu dan kaos kaki yang dapat menopang tumit dan kaki dengan baik. Saat ini, sudah tersedia pilihan sepatu sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Kaos kaki dengan bahan campuran katun (cotton-poly) bisa menjadi pilihan.

tapi bagaimana dengan pakaian olahraga anak sekolah , percayakan saja dengan konveksi kaos dan konveksi seragam , mana kaos yang cocok untuk olah raga.

Last edited by konveksikaos; 10th July 2014 at 11:39 AM..
konveksikaos is offline   Reply With Quote
Sponsored Links