View Single Post
Old 13th August 2014, 06:09 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 23 May 2014
Userid: 2209
Posts: 8
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default [JUAL] Kelimutu festival 2014

8 Agustus- 15 Agustus
[IMG][/IMG]
Deskripsi Singkat Trip Komodo-Waerebo-Bena-Kelimutu
Apa yang kita cari ketika bepergian keluar dari aktifitas rutin yang melelahkan? Campa menawarkan anda untuk melakukan perjalanan yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Kami mengajak anda untuk mengunjungi sebuah kepulauan di bagian timur Indonesia, Nusa Tenggara Timur. Destinasi pertama kita adalah Pulau Komodo. Di sana kita akan melihat komodo dan hewan liar lain berkeliaran di habitat asli mereka. Memahami bagaimana mereka bisa mempertahankan diri dari kepunahan. Tidak hanya itu, anda juga akan menikmati keindahan pantai yang asri dan indahnya kehidupan bawah laut di Pulau Komodo. Selanjutnya kami akan membawa anda mengunjungi dua buah Kampung adat di pedalaman Flores, Kampung Waerebo dan Kampung Bena. Kita bisa belajar dari masyarakat yang masih menjunjung tinggi kearifan lokal leluhur mereka. Kita melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari, dan bagaimana mereka masih bisa bersatu dengan alam sekitar mereka. Kemudian perjalanan kita akhiri di Danau Kelimutu. Danau yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitarnya ini dipercaya sebagai tempat kembali para arwah leluhur mereka. Kita akan menyaksikan upacara Pati Ka sebagi wujud rasa bersyukur mereka atas berkah hidup yang mereka terima selama ini.

Day 1, 08 Agustus 2014
Setibanya di Bandara Labuan Bajo, tim kami akan langsung menjemput peserta untuk diantar ke pelabuhan. Dari pelabuhan, kita langsung berlayar kurang lebih 2 jam menuju Pulau Rinca. Di Pulau Rinca, kita akan treking melihat Komodo dan binatang liar lain berkeliaran di habitat aslinya. Jangan hawatir, karena Ranger kami akan memandu selama treking berlangsung. Usahakan selama treking jangan sampai terjatuh dan berdarah, karena Komodo sangat senditif dengan bau darah yang bisa membuat mereka lebih agresif. Bagi anda yang sedang datang bulan, bilang saja kepada kami agar Ranger bisa memberikan perhatian khusus.
Selesai treking, kita akan menuju Pantai Pink di Pulau Komodo untuk bermain pasir yang berwarna pink, berenang, bersantai, dan snorkeling. Menjelang malam, kita akan berlayar menuju Pulau Kalong untuk menyaksikan ribuan kelelawar keluar dari goa. Di Pulau Kelelawar ini kita akan menghabiskan malam di atas kapal.

Day 2, 09Agustus 2014
Pagi hari, setelah sarapan di atas kapal, kita akan langsung menuju Pulau Komodo untuk kembali treking di Pulau ini. Setelah selesai, kita akan menuju beberapa spot snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut di sekitar Pulau Komodo, termasuk ke spot Pari Manta. Jika anda beruntung, anda bisa melihat Pari Manta berenang di perairan yang sangat jernih. Anda juga bisa ikut berenang bersama Pari Manta. Kemudian dalam perjalanan kembali ke Labuan Bajo, kita akan mampir ke Pulau Kenawa yang juga memiliki spot snorkeling yang mengagumkan.
Sesampainya di Labuan Bajo, kita akan langsung menuju ke Hotel untuk check in dan bermalam dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya menyusuri eksotisme Pulau Flores.

Day 3, 10 Agustus 2014
Pagi-pagi sekali, kita akan berangkat ke Kampung Adat Waerebo dengan mobil yang sudah kita siapkan. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 8 jam. 4 jam pertama, kita akan tiba di Denge, desa terakhir yang bisa kita lewati dengan kendaraan. Setelah itu, kita akan treking menuju Kampung Waerebo sambil menikmati keindahan alam Manggarai yang masih asri. Setelah sampai di Waerebo, anda akan mengikuti Upacara Waelu sebagai penyambutan. Ketua Adat akan memimpin upacara, mendoakan kita agar selalu diberikan keselamatan. Malam harinya, kita akan menginap di salah satu rumah penduduk Waerebo untuk melengkapi wisata budaya ini.
Day 4, 11 Agustus 2014
Hari ini, kita akan menyelami kehidupan adat masyarakat yang masih memegang tradisi leluhur mereka. Kita bisa mengikuti aktifitas keseharian mereka, atau sekedar berbincang dengan mayarakat untuk meghayati filosofis kehidupan mereka. Siang hari kita akan treking kembali ke Denge untuk meneruskan perjalanan ke Timur. Dari Denge kita akan meneruskan perjalanan menuju Kabupaten Bajawa. Bermalam di Bajawa.

Day 5, 12 Agustus 2014
Pagi hari, kita akan menuju satu kampung megalitik yang bernama Bena. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 4 jam. Di Kampung Bena ini, kita akan mengabadikan salah satu peradaban batu besar yang ada di Indonesia. Setelah puas mengeksplorasi Bena, kita lanjutkan perjalanan menuju Ende.

Day 6, 13 Agustus 2014
Setelah sarapan di Hotel, kita akan mengikuti festival Ende seharian. Di festival Ende ini akan ditampilkan kebudayaan-kebudayaan masyarakat flores dan kerajinan tangan masyarakatnya. Anda juga akan diajak untuk menikmati kuliner khas Ende. Dan malam harinya, kita masih menginap di Ende.

Day 7, 14 Agustus 2014
Pagi-pagi sekali, kita akan berangkat menuju Danau Kelimutu. Selain menikmati danau tiga warna yang menakjubkan ini, kita juga akan meyaksikan langsung prosesi Upacara Pati Ka Dua Bapu Ata Mata. Upacara ini akan diikuti oleh seluruh pemangku adat masyarakat sekitar Kelimutu dan pemerintah daerah. Setelah selesai mengagumi keindahan Kelimutu, kita akan menuju Desa Moni untuk bergaul dengan masyarakat lokal dan bermalam di Moni satu malam.

Day 8, 15 Agustus 2014
Pagi hari, kita akan kembali menuju Ende. Jika masih memungkinkan, kita akan mencari oleh-oleh khas Ende dan kami akan mengantar anda langsung ke Bandara Ende untuk kembali ke keluarga anda masing-masing

Harga : Rp.5.250.000,-

Pertanyaan lebih lanjut hubungi:

Fitria Chairani
Campa Tour

info.campatour@gmail.com
www.campatour.com
FB: Campa Tour
twitter & instagram: @campatour
campatour is offline   Reply With Quote
Sponsored Links