View Single Post
Old 8th September 2014, 12:57 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 3 Sep 2014
Userid: 2486
Posts: 12
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Test Ride dan Video Kawasaki ZX-6R 636 Tahun 2014

Datangnya moge-moge sport dari beberapa ATPM di Indonesia seperti Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Ducati, dan MV Agusta, membuat penggemar otomotif roda 2 berminat untuk memiliki motor berkapasitas cc yang lebih besar dan memiliki performa yang berbeda dengan motor-motor sport sekelas Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R.



Salah satu moge (motor gede) sport yang cukup digemari orang Indonesia adalah Kawasaki Ninja ZX-6R 636. Dengan kapasitas mesin 636 cc dan 4 silinder, salah satu motoblogger Indonesia mencoba mengendarai dan menuliskan review Kawasaki ZX-6R 636 tahun 2014 ini.
  • ZX6R memiliki torsi dan akselerasi yang sangat responsive, bisa dibilang juga unforgiving karena rider tidak bisa membuka gas sebesar-besarnya dengan mudah seperti motor di kelas 250 cc.
  • Posisi duduk dan handle-bar ZX6R didesign untuk aktivitas sport, jadi agak terasa cepat lelah jika digunakan untuk jarak jauh dan waktu tempuh yang lama.
  • Suara 4 silinder memang tidak bohong serunya saat dikendarai jika dipadukan dengan knalpot yang benar. Sangatlah berbeda dengan motor 1 atau 2 silinder yang sering kita jumpai.
  • Motor ini cukup tinggi, jadi disarankan untuk rider yang memiliki tinggal di atas 170cm, atau bisa juga menggunakan lowering kit.
  • Untuk keseharian, rasanya motor ini kurang cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta atau Bandung. Tapi moge ini menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kegiatan weekend riding atau saat liburan.
Harga moge di Indonesia memang terlihat cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga moge aslinya. Dikarenakan pajak barang mewah yang baru saja naik beberapa bulan ini,, ATPM Kawasaki menetapkan harga Rp 279.900.000 untuk Kawasaki Ninja ZX-6R 636 ini. Walaupun begitu, masi tetap banyak juga peminat moge di Indonesia. Jika anda sedang memilih-milih, semoga review sekilas ini bisa memberikan informasi tambahan.
Likes:(1)
aldisutanto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links