View Single Post
Old 15th September 2014, 11:08 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 15 Sep 2014
Userid: 2542
Posts: 3
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Berlibur dan Wisata di Pantai

Wisata di pantai. Pantai adalah tempat liburan yang menurut saya menyenangkan sekali. Banyak orang yang menyukai liburan ke pantai dan di zaman sekarang pantai adalah salah satu pilihan liburan yang akan mereka lakukan. Kita bisa melakukan apa saja jika kita liburan di pantai, seperti bermain ombak, membuat istana pasir, berenang di laut, berkemah di pantai dan lain lain.



Saya akan membagikan beberapa tips Wisata di pantai supaya anda bisa liburan dengan seru dan menyenangkan :

1. Pakai Tabir Surya dan Pelindung Sinar Matahari
Pada saat di pantai pasti tubuh kalian akan terkena panasnya sinar matahari secara langsung. Karena pantai bukan hutan ya, di pantai akan jarang pepohonan yang bisa anda buat berteduh. Sinar Matahari atau sinar ultra violet yang terlalu berlebihan anak membuat kulit anda kering dan juga kusam. Bagi orang yang kulitnya sensitif lebih baik menggunakan krim pelindung sinar matahari daripada kulit kalian yang menjadi korbannya. Pakai topi untuk melindungi kepala dan juga kacamata gelap untuk melindungi mata.

2. Minum Air Putih yang Banyak.
Jika anda bermain di pantai pada saat matahari cerah, pasti akan membuat anda berkeringat. Minum air putih yang banyak supaya tubuhmu tidak dehidrasi atau kekurangan cairan. Bawa minuman sendiri bila perlu, karena biasanya minuman di tempat wisata pantai itu harganya jauh lebih mahal.

3. Menjada Barang Bawaan.
Ketika seru bermain di pantai terkadang sering membuat kita lupa dengan barang bawaan yang kia bawa. Mungkin saja kita akan meninggalkan kamera atau HP pada saat bermain pasir atau berenang. Jika anda ke pantai dengan orang banyak mungkin bisa bergantian pada saat bermain agar ada sebagian orang yang mejada barang bawaan.

4. Berhati-hatila Saat Berenang.
Pantai mungkin bisa dibilang tempat yang berbahaya. Karena di pantai itu kebanyakan orang meninggal karena mereka tidak menaati peraturan yang ada dipantai. Seperti berenang terlalu jauh dari bibir pantai, itu bisa menjadi salah satu masalah yang sangat besar. Usahakan anda jika berenang itu masih terlihat dengan orang dewasa atau penjaga pantai, karena jika ada hal yang tidak diinginkan mereka bisa membantu anda.

5. Membawa Baju Ganti
Bermain di pantai dan berenang pasti akan membuat anda basah dan juga kotor. Pastikan kamu membawa baju ganti yang masih bersih dan juga kering.

Yang paling penting kalau liburan di pantai itu adalah Berfoto. Karena jika tidak ada foto tidak asik kan. Sumber : wisatague.com web informasi tempat-tempat wisata di Indonesia.
Reisha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links