View Single Post
Old 18th September 2014, 02:17 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Sep 2014
Userid: 2546
Posts: 46
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Memodifikasi mesin cuci anti tikus



Klikmesinlaundry - Mesin cuci terutama konstruksi dua tabung dengan segala kelebihan dan kekuranganya sering kali di incar menjadi tempat bagi tikus, jika hanya sekedar dijadikan tempat menyembunyikan diri tidakalah terlalu di khawatirkan, namun jika sudah di jadikan sarang bisa dibayangkan tempatnya akan kotor penuh sampah, bahkan lebih tragis lagi kabel,selang air , belt bahkan tali penarik hancur digigit oleh tikus. Banyak cara untuk di mencegah hal ini terjadi:

1. kolong bawah mesin cuci sering di bersihkan, tempatkan mesin cuci di tempat yang terang dan kering.


2. masukan kapur barus di dalam box mesin mesin cuci,dengan aromanya menghindari tikus masuk ke dalam mesin cuci.lakukan secara berkala.


3. sebarkan garam di bawah mesin cuci ini juga di percaya bisa mencegah tikus masuk ke area bawah mesin cuci.

namun persoalan tidak sesederhana itu, jika kita lengah tidak tertutup kemungkinan mesin cuci kita akan di invasi habis sampai gak bisa di gunakan.bila ternyata segala hal di atas sudah di lakukan tidak berhasil saya selalu mengusulkan ke pelanggan di beri ram kawat pada bagaian bawah mesin cuci.
adapun caranya sbb


1. belilah kawat ram diameter rapat dengan ukuran 50cm * 100 cm, mur ulir ukuran panjang 3 cm cukup 8 biji aja.


2. balik mesin cuci bagaian bawah tutup merata dengan ram kawat,bor beberapa tempat kemudian kencang dengan mur ulir yang sudah di persiapkan.

sumber : Here | mesin laundry

naoko is offline   Reply With Quote
Sponsored Links