View Single Post
Old 23rd September 2014, 05:42 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Sep 2014
Userid: 2546
Posts: 46
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Tips menggunakan mesin laundry



klikmesinlaundry - Mempunya sebuah mesin cuci baru membuat hidup Anda kini akan menjadi lebih nyaman dan praktis asalkan Anda tahu cara terbaik untuk menggunakan alat tersebut. Berikut ini adalah panduan dasar cara mengoperasikan mesin cuci, serta tips untuk mendapatkan hasil terbaik untuk pakaian Anda.
Pengaturan Mesin Cuci dan Siklus Pencucian
1. Cara kerja mesin cuci biasanya sedikit berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, Anda membaca manual agar mengerti pengaturan dan fungsi yang tersedia.

ID2-2
2. Normal Digunakan untuk katun dan berwarna, kain campuran. Siklus ini menggunakan air hangat (30 atau 40C) untuk mencuci pakaian, diikuti dengan pembilasan air dingin, dengan kecepatan pemutaran (untuk memeras pakaian) sedang. Deterjen modern dapat bekerja dengan baik pada suhu 30C atau 40C; mencuci dengan suhu yang lebih rendah akan menghemat energi dan lebih murah untuk pengeluaran rumah tangga dalam jangka panjang.

- Whites Digunakan untuk pakaian putih dan pembersihan yang lebih tuntas. Siklus ini menggunakan air terpanas (60 atau 90C) dan putaran pengeringan terkuat yang tersedia untuk melepaskan kotoran dan bakteri sepenuhnya.

- Delicates Digunakan untuk renda dan kain lain yang bisa rusak bila terkena daya kuat. Siklus ini mencuci dengan lembut menggunakan air dingin dan kecepatan putaran yang lambat.

- Permanent Press Digunakan untuk pakaian yang tidak perlu disetrika agar tidak merusak bentuk pakaian. Fungsi ini mirip dengan pengaturan Normal, tetapi selama siklus berputar, pakaian disemburkan terus menerus dengan air agar menjaga kelembabannya.
Pengaturan Penting Lainnya
1. Quick rinse atau bilas cepat Digunakan untuk pakaian dengan jumlah kecil atau dengan tingkat kekotoran ringan. Pengaturan ini memakai sedikit air.

2. Pre-wash Digunakan untuk pakaian yang sangat kotor yang memerlukan pembersihan ekstra. Pemilihan fungsi ini menambah satu lagi siklus bilas dengan air dingin yang tanpa menggunakan deterjen.

3. Selain program standar, mesin cuci Anda mungkin memiliki pengaturan ukuran beban yang bila disesuaikan untuk mencuci jumlah pakaian yang kecil, menengah atau besar akan bermanfaat mencegah pemborosan air atau energi, dan memastikan bahwa pakaian kotor dalam jumlah besar bisa dicuci sebersih jumlah kecil.

4. Seperti yang Anda lihat, jenis pakaian memerlukan pengaturan yang berbeda untuk membersihkan secara maksimal tanpa menimbulkan kerusakan dalam proses pencucian. Mencuci baju berwarna dengan baju putih untuk mencuci akan menyebabkan lunturnya warna. Oleh karena lebih baik memilah pakaian kotor Anda sebelum hari mencuci untuk meminimalkan risiko kerusakan atau perubahan warna secara signifikan.

5. Juga sangat penting untuk selalu memeriksa label perawatan pada pakaian Anda sebelum menempatkan mereka dalam mesin cuci. Label akan memberitahu Anda pengaturan mesin cuci untuk digunakan, serta bagaimana untuk mengeringkan sesudahnya.

6. Belajar cara mengoperasikan mesin cuci tidaklah rumit, asal mendahulukan pengenalan dengan pengaturan yang tersedia, dan menyesuaikannya dengan jenis pakaian yang dicuci.

Deterjen dan Pelembut Pakaian
1. Dalam mesin cuci front-loading (bukaan depan) terdapat wadah untuk mengeluarkan deterjen selama siklus mencuci. Rinso Matic Front Loading adalah deterjen untuk digunakan di mesin jenis ini! Mesin Anda kemungkinan besar juga memiliki wadah terpisah untuk pelembut kain (ditambahkan pada saat pembilasan akhir) dan pemutih.

2. Bagaimana cara kerja mesin cuci top loading (bukaan atas)? Anda dapat menggunakan Rinso Matic Top Load, dimasukkan ke dalam ke mesin sebelum pakaian ditambahkan. Jangan menambahkan deterjen di atas pakaian agar deterjen tidak menggumpal dan merusak pakaian Anda atau terjebak ke dalam kain.

3 Wadah deterjen memiliki pedoman untuk jumlah yang dibutuhkan per mencuci: jumlah akan bervariasi tergantung pada pasokan air, tingkat kekotoran pakaian Anda, dan ukuran beban.

Tips Lainnya

Pastikan Anda tidak terlalu membebani mesin cuci Anda, karena akan berdampak pada kebersihan pakaian Anda. Dan pastikan juga untuk secara teratur menjaga mesin cuci Anda agar tetap membersihkan dengan benar.


Kesimpulan

Tips mesin cuci di atas akan membuat proses mencuci pakaian menjadi sederhana, cepat, dan efektif. Sekarang Anda tahu bagaimana cara kerja mesin cuci, semakin memudahkan pekerjaan rumah tangga Anda bukan?

sumber : Here | mesin laundry

naoko is offline   Reply With Quote
Sponsored Links