Thread: Mainan Anak
View Single Post
Old 23rd September 2014, 06:17 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Sep 2014
Userid: 2546
Posts: 46
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Mainan Anak



Promomainan - Namanya punya anak, membelikan mainan pasti menjadi salah satu rutinitas, ya. Saya sendiri, nih, sejak masih newmom, cukup rajin beliin mainan. Ikutan beliin soft book, soft toys, bola, puzzle, boneka, sampai tenda-tendaan dan mobil-mobilan.

Setelah akhirnya mainan anak saya hampir memenuhi rumah kami, saya baru nyadar, bahwa kami kurang efektif dalam memilih mainan anak. berdasarkan pengalaman, hal inilah yang kemudian saya jadikan pertimbangan dalam membeli mainan anak:

Pilih mainan sesuai usia anak.

Ini sangat penting. Coba bayangkan, anak usia 6 bulan dikasih mainan Barbie atau puzzle. Kira-kira cocok nggak? Untuk menyesuaikan mainan dengan usia anak, perhatikan label di kemasan mainan tersebut, ya.

Mainan edukatif.

Bagaimana mengenali mainan edukatif, mengingat belakangan ini banyak sekali mainan yang melabeli dirinya sebagai mainan edukatif? Kalau saya, yang paling mudah adalah: memastikan anak kita bergerak aktif saat memainkan mainan tersebut. Bukan hanya bergerak secara fisik, ya, tapi imajinatif juga. Sejauh ini, yang masuk kategori mainan edukatif bagi saya adalah buku aktivitas (buku dengan menempel atau mewarnai), mainan play pretend, plastisin, pokoknya yang bikin anak saya berkreasi dan nggak hanya duduk diam menunggu dihibur.

Memilih mainan yang berkualitas

Memang, ya, beli mainan anak mahal-mahal pasti rasanya sayaaaang banget! Mikirnya, “ah, bentar lagi juga bosan!”. Yah, ada benarnya, sih. Tapi menurut saya, membelikan mainan anak dengan mudah, malah nggak mengajari anak untuk meghargai sebuah barang.

sumber : Here | mainan anak


naoko is offline   Reply With Quote
Sponsored Links