View Single Post
Old 25th September 2014, 02:19 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita Tidak sedikit wanita yang mempunyai masalah kesuburan atau susah untuk hamil. Menstruasi atau proses di mana sel telur dilepaskan setiap bulannya adalah hal yang terpenting bagi wanita.
Nah dilansir dari beberapa sumber kesehatan, berikut ini ada daftar makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Dengan mengkonsumsi makanan ini, pasti kesuburan anda juga meningkat.
  • Telur
    Kekurangan vitamin D cenderung terkena penyakit kista. Telur memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Jadi, konsumsilah vitamin D agar terhindar dari penyakit kista.
  • Asparagus
    Asam folat bermanfaat untuk membantu proses ovulasi Anda dengan tepat waktu. Kekurangan asam folat dapat membuat proses ovulasi menjadi gagal.
  • Kerang
    Kerang dipercaya banyak menyimpan vitamin B12 yang baik untuk tubuh Anda. Vitamin B12 memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menguatkan dinding rahim.
  • Delima
    Proses menstruasi Anda teratur, tapi tidak bisa untuk hamil. Hal ini dikarenakan sel telur Anda mempunyai kualitas di bawah normal. Maka dari itu, perbanyak mengkonsumsi makanan yang terdiri dari zat besi seperti delima atau bayam.
  • Almond
    Vitamin E pada almond dapat melindungi DNA yang terdapat pada sel telur. Sehingga kualitas sel telur Anda berkualitas tinggi dan siap untuk dibuahi.
  • Pisang
    Pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang bermanfaat untuk membantu jadwal menstruasi Anda agar teratur.
  • Makanan Vegetarian
    Wanita yang obesitas pasti akan mengalami masalah ovulasi. Oleh karena itu, konsumsilah makanan seperti kedelai atau kacang-kacangan.
  • Kacang
    Selenium berfungsi untuk menjaga sel telur dan ovarium dari radikal bebas. Untuk memperoleh selenium konsumsilah kacang-kacangan.
Semoga bermanfaat dan menjadi perantara bagi anda
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links