View Single Post
Old 26th September 2014, 03:44 AM   #1
Wk. RT
 
Rukowebsite's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2014
Userid: 2573
Location: Jakarta
Posts: 67
Real Name: Adnan Marzuki
Likes: 0
Liked 10 Times in 10 Posts
Default Pembangunan yang Pesat di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan

Kabupaten Bantaeng adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Terletak dibagian selatan provinsi Sulawesi Selatan.Kabupaten Bantaeng terletak di daerah pantai yang memanjang pada bagian barat dan timur sepanjang 21,5 kilometer yang cukup potensial untuk perkembangan perikanan dan rumput laut.

Sejak di pimpin oleh Bupati Bantaeng Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang di pilih oleh rakyat dengan Pilkada Langsung, Pembangunan di Kabupaten Bantaeng sangat berkembang pesat sejak 2008. Tidak hanya pembangunan ekonomi dengan banyaknya investor turut serta membangun daerah namun juga infrastruktur untuk menunjang jalannya perekonomian, Selain itu juga yg utama pembangunan kesejahteraan rakyat, melalui fasilitas2 umum, peningkatan layanan kesehatan, sekolah, lapangan pekerjaan di daerah, perumahan yg layak dan lain sebagainya. Yang paling terlihat adalah perbaikan pada layanan kesehatan, bahkan disana terdapat satuan unit ambulance yang terjun langsung ke masyarakat, mungkin bisa di sebut klinik mobile, semuanya gratis dibiayai oleh apbd daerah.

Sekarang disana banyak di bangun tempat wisata, potensi wisata yang sejak dulu tidak pernah di urus, di sulap menjadi tempat wisata yang baik dengan fasilitas fasilitas tampa merusak lingkungan, sangat naturalll

Pantai Marina Bantaeng, ga kalah deh sm pantai marina ancol bisa bawa makanan sendiri nih sama keluarga


Pantai Seruni Bantaeng, mirip pantai losari yang bisa moto sunset atau makan2 disana


Rencanan Pembangunan RS di Bantaeng, tepatnya di dekat Pantai Seruni


Beberapa tempat wisata di sana di antaranya :


Eremerasa ( Ermes )

Ermes merupakan tempat wisata alam yang berupa kolam permandian yang airnya bersumber langsung dari mata air. Permandian yang letaknya sekitar 12 km dari kota Bantaeng ini memiliki dua kolam renang, satu untuk pengunjung dewasa dan satunya lagi diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak.

Air Terjun Bissappu

Letaknya sekitar 5 km dari jalan poros Bantaeng - Jeneponto merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 85 m

Agrowisata Loka
Loka merupakan sebuah daerah yang terletak di kaki pegunungan Lompobattang berjarak 20 km dari kota Bantaeng menyajikan pemandangan pegunungan yang indah dimana kita dapat melihat laut dari ketinggian. Dapa dijadikan sebagai tempat wisata keluarga favorit yang dapat mengajarkan kepada anak-anak tentang tanaman sayuran seperti Kubis, Wortel, Kentang, Bawang serta buah-buahan seperti Stroberi, Apel, dan Paprika.

Pantai Seruni
Merupakan spot paling banyak dikunjungi oleh warga bantaeng menawarkan jajanan ringan seperti gorengan, minuman dingin dan panas. di sini terdapat pula lintasan joging yang mengelilingi lapangan kecil. Pantai ini akan ramai dari sore hari hingga malam oleh orang-orang yang duduk bercengkrama dengan kerabat dan keluarga. Pada pagi hari dijadikan sebagai tempat olahraga.

Pantai Marina
Destinasi wisata yang tergolong baru ini menawarkan beberapa fasilitas seperti Rest Area yang di dalamnya terdapat Mesjid, Kios-kios jajanan dan cindera mata khas bantaeng, Gasebo, dll. Pada kawasan pantainya menawarkan fasilitas penginapan dan gasebo-gasebo kecil yang dapat anda gunakan untuk keluarga.

Dengan berdirinya tempat wisata ini, semua orang akan lebih tau betapa indahnya bumi Indonesia, terutama di Bantaeng. Selain itu juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar dengan kemajuan perekonomian

Oh iya Kabupaten Bantaeng sudah banyak mendapatkan penghargaan piala adipura, penghargaan pembangunan daerah otonom dan buanyakkk lagi.

dan satu lagi, Kabupaten Bantaeng punya sejarah panjang di bumi Indonesia ini, Tahun 1254 dalam atlas sejarah Dr. Muhammad Yamin, telah dinyatakan wilayah Bantaeng sudah ada, ketika kerajaan Singosari dibawah pemerintahan Raja Kertanegara memperluas wilayahnya ke daerah timur Nusantara untuk menjalin hubungan niaga pada tahun 1254-1292. Penentuan autentik Peta Singosari ini jelas membuktikan Bantaeng sudah ada dan eksis ketika itu.

silakan datang ke Bantaeng next ane mau informasikan pembangunan ekonomi yang pesat di Banyuwangi Jawa Timur
__________________
Penyedia Jasa Pembuatan Website | Pembuatan Website | Jasa Website | Jasa Pembuatan Website | Jasa Website murah di Jakarta

Last edited by Rukowebsite; 28th September 2014 at 01:47 AM..
Likes:(1)
Rukowebsite is offline   Reply With Quote
Sponsored Links