View Single Post
Old 28th September 2014, 02:43 AM   #1
Wk. RT
 
Rukowebsite's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2014
Userid: 2573
Location: Jakarta
Posts: 67
Real Name: Adnan Marzuki
Likes: 0
Liked 10 Times in 10 Posts
Default Cara Kuno Memasak Bebek Peking Nan Empuk :)

Halo bray, kali ini ane mau berbagi resep masakan kuno, yaitu bebek peking bakar..tau kan bebek peking yang empuk dan crispy gitu...bumbunya berasa banget saat dikunyah empuk enakk...nih penampakannya :



Cara menghidangkannya, biasanya di iris tipis2 seperti diatas, bisa di tambah bumbu rempah2 atau mirip spt bumbu sop konro bakar deh..MAKYOSS

Sebenarnya bebek peking aslinya tuh sejak kecil di piara di tempat sempit, agar dagingnya empuk ga banyak otot, kasian juga sih yah kayak di penjara gitu bebeknya. Bebek peking asli pasti mahal lah harganya, karena piaranya aja pakai tempat khusus, kali ini ane hanya mau share cara masaknya yang tradisional, ga secara detail yah spt resep, namun cara masak agar dagingnya empuk gitu. bisa pakai bebek biasa, kalo ga suka bebek bisa juga pakai ayam.

Cara Masak Bebek Peking :

1. Setelah bebek dibersihkan luar dalam, masukin deh tuh bumbu2 nya bawang putih, daun bawang dll banyak lagi, ke dalam tubuh bebek utuh//trus ikat lehernya kuat2, karena nanti pada bumbu tersebut di campur air juga, biar ga bocor.

2. Kemudian tutup semuanya. masukin air sampai penuh gitu...bakar bebeknya dengan cara digantung, masukin ke guci besar yg di bakar tutup, jadi panas aja ga kena api.

3. Nanti lama2 air keluar melalui pori2 beserta lemaknya meleleh gitu, bakarnya api jangan terlalu gede, kecil banget biar ga terlalu cepat matang

4. setelah matang dan air di dalam tubuh bebek sudah menyusut abis, baru diangkat, kemudian kasih bumbu di bagian luar bebek panasin lagi sebentar

5. Jadi deh siap di iris tipis2 dan dihidangkan

Bebek di jamin empuk, oh iya bakar guci/tungkunya bisa beberapa jam yah biar bumbu dan airnya benar2 habis di dalam tubuh bebek.
__________________
Penyedia Jasa Pembuatan Website | Pembuatan Website | Jasa Website | Jasa Pembuatan Website | Jasa Website murah di Jakarta

Last edited by Rukowebsite; 28th September 2014 at 01:25 PM..
Likes:(1)
Rukowebsite is offline   Reply With Quote
Sponsored Links