View Single Post
Old 29th September 2014, 03:56 AM   #1
Wk. RT
 
Rukowebsite's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2014
Userid: 2573
Location: Jakarta
Posts: 67
Real Name: Adnan Marzuki
Likes: 0
Liked 10 Times in 10 Posts
Smile Indonesia Tambah 2 Emas di Asian Games 2014

Incheon - Cabang olahraga bulutangkis kembali menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2014. Tambahan satu medali emas itu membuat kontingen Indonesia naik tiga tingkat.



Setelah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitha Krishinda Maheswari mempersembahkan emas pertama di Asian Games pada Sabtu (27/9/2014), kini giliran ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang emas untuk kontingen Indonesia.

Di partai puncak yang berlangsung pada Minggu (28/9/2014), Hendra/Ahsan mengalahkan pebulutaskis Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam pertarungan tiga set.

Tambahan satu medali emas tersebut membuat Indonesia naik tiga peringkat. Kini Indonesia berada di posisi ke-14 dengan raihan dua emas, tiga perak dan tujuh perunggu.

Di interval game pertama, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 6-11. Meski demikian, Juara Dunia 2013 ini tetap tenang dan mampu merebut enam poin berturut-turut untuk berbalik unggul 12-11. Setelah itu, perolehan angka Hendra/Ahsan tak terbendung hingga menang 21-16.

Di game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Sempat unggul 5-4, Hendra/Ahsan justru berbalik tertinggal 9-12. Unggulan kedua ini mampu menyamakan skor 15-15. Akan tetapi, Lee/Yoo meraih lima angka berturut-turut dan memaksa Hendra/Ahsan memainkan game ketiga usai menang 21-17.



Pada game penentuan, Hendra/Ahsan memulainya dengan merebut dua angka terlebih dahulu. Kejar-mengejar angka terus terjadi hingga Lee/Yoo berbalik unggul 9-11. Pasangan Korea ini terus memimpin perolehan angka 16-15. Namun setelah Hendra/Ahsan menyamakan kedudukan 17-17, perolehan angka Lee/Yoo terhenti. Hingga akhirnya pengembalian tanggung Lee diselesaikan dengan smes keras Hendra. Hendra/Ahsan pun menang 21-17.

Selama ini fokus olah raga di Indonesia masih pada bulu tangkis dan sepak bola...untuk sepak bola masih kagak ada kemajuan, bulu tangkis walau tertatih tatih namun masih bisa di harapkan untuk mendapatkan medali emas, seharusnya pemerintah bisa juga meningkatkan prestasi pada cabang olah raga lain seperti, angkat besi, judo, renang dan atletik...semoga ke depannya Indonesia bisa lebih hebat. salam olah raga - Adnan Marzuki
__________________
Penyedia Jasa Pembuatan Website | Pembuatan Website | Jasa Website | Jasa Pembuatan Website | Jasa Website murah di Jakarta
Likes:(1)
Rukowebsite is offline   Reply With Quote
Sponsored Links