View Single Post
Old 30th September 2014, 01:17 PM   #1
Wk. RT
 
Rukowebsite's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2014
Userid: 2573
Location: Jakarta
Posts: 67
Real Name: Adnan Marzuki
Likes: 0
Liked 10 Times in 10 Posts
Default Maria Londa Rebut Emas ke 3 Untuk Indonesia Asian Games 2014

Emas Ke 3 Untuk Indonesia di Asian Games 2014

Kejutan diluar target bagi kontingen Indonesia terjadi di cabang atletik. Maria Natalia Londa secara tak terduga berhasil menyumbangkan emas Asian Games 2014 dari nomor lompat jauh. Dalam lomba di Incheon Asiad Main Stadium, Senin, 29 September 2014, ia menjadi yang terbaik setelah melakukan lompatan sejauh 6,55 meter.

Atlet kelahiran Bali 24 tahun lalu itu, mengungguli atlet Vietnam, Bui Thi Thu Thao, yang melakukan lompatan 6,44 meter dan berhak atas perak. Sedangkan atlet Cina, Jiang Yanfei, meraih perunggu dengan lompatan 6,34 meter.



Maria, yang prestasi terbaiknya adalah dua medali perak SEA Games 2011, semula tidak ditargetkan meraih emas. Persatuan atletik Indonesia (PB PASI) hanya menyebut dia diharapkan menyumbang medali, tanpa menyebut jenis medalinya. Ternyata, dalam lomba yang diikuti 13 peserta itu, ia mampu melakukan lompatan terjauh dalam percobaan keenamnya. Tiga dari enam lompatannya sebelumnya dinyatakan tak sah.

Keberhasilan Maria meraih emas mengakhiri paceklik atletik di Asian Games yang sudah berlangsung sejak 1998. Saat itu, Indonesia terakhir kali merebut medali, yakni satu emas dan satu perak. Emas kala itu direbut Supriyati Sutono dari nomor lari 5.000 meter.

Dengan sumbangan dari Maria, kini Indonesia sudah mengumpulkan tiga emas. Sebelumnya dua emas diraih dari cabang bulu tangkis nomor ganda putri dan ganda putra. Kini Indonesia menempati posisi ke-16 klasemen perolehan medali dengan 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Semangat !! bener kan sebenarnya banyak cabang olah raga yang kurang di kembangkan secara serius oleh pemerintah, semoga kedepannya semua cabang olah raga bisa di kembangkan secara serius, jangan bola dan bulu tangkis aja fokusnya
__________________
Penyedia Jasa Pembuatan Website | Pembuatan Website | Jasa Website | Jasa Pembuatan Website | Jasa Website murah di Jakarta
Likes:(1)
Rukowebsite is offline   Reply With Quote
Sponsored Links