View Single Post
Old 30th September 2014, 08:54 PM   #2
berita.bahrain
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Upaya peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia – Bahrain

Upaya peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia – Bahrain

Kamis, 18 September 2014

​Pada tanggal 18 September 2014, Duta Besar RI Manama, Chilman Arisman melakukan pertemuan dengan Assistant Undersecretary for Arab, Afro – Asian and Organizations, Sheikha Rana Bint Isa Bin Daij Al Khalifa untuk membicarakan upaya peningkatan hubungan bilateral kedua negara.



Pertemuan yang juga ditujukan untuk silaturahmi ini juga merupakan pertemuan pertama dengan Sheikha Rana setelah penunjukkannya sebagai focal point yang menangani masalah hubungan bilateral, antara Bahrain dan negara-negara sahabat, termasuk Indonesia. Pada kesempatan tersebut Duta Besar Indonesia menyampaikan isu-isu bilateral yang perlu segera ditindaklanjuti untuk dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara, antara lain mengenai rencana peresmian pembukaan Kedutaan Besar Kerajaan Bahrain di Jakarta, rencana pembentukan Bahrain – Indonesia Friendship and Business Society, rencana penyelenggaraan pameran kerajinan dalam kerangka kerja sama Asia Cooperation Dialogue (ACD) pada bulan November 2014 oleh Pemerintah Bahrain, serta kemungkinan kehadiran delegasi Kerajaan Bahrain pada kegiatan Bali Democracy Forum bulan Oktober 2014 mendatang.

Bahrain, “The Land of Peace”, anggap Indonesia sebagai sahabat



Rabu, 17 September 2014

​Pada tanggal 17 September 2014, Duta Besar RI Manama, Chilman Arisman melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Bahrain, Khalifa Bin Ahmed Al Dhahrani untuk membicarakan upaya peningkatan hubungan kerja sama Parlemen kedua negara.

Pada kesempatan tersebut telah dibahas kemungkinan program saling kunjung antar delegasi Parlemen dari kedua negara pada tahun 2015, khususnya Parlemen baru mendatang yang merupakan hasil pelaksanaan pemilu legislatif di Indonesia pada bulan April 2014 dan pemilu legislatif di Bahrain yang masih akan berlangsung pada akhir tahun 2014 mendatang.

Ketua Parlemen Kerajaan Bahrain menyambut baik perlunya peningkatan kerja sama Parlemen kedua negara dan berharap agar komunikasi dengan DPR RI dapat terus berjalan dengan baik dan intensif. Disampaikan pula bahwa bulan Januari – Mei 2015 merupakan waktu terbaik untuk melakukan kunjungan delegasi Parlemen Indonesia ke Bahrain sebelum Parlemen Bahrain memasuki masa reses pada musim panas pertengahan tahun.

Sebagai Negara yang dikenal dengan nama “the Land of Peace” di kawasan Timur Tengah, Kerajaan Bahrain selalu menganggap Indonesia sebagai Negara sahabat. Untuk itu, pertumbuhan dan kemakmuran Indonesia sudah tentu akan membawa kebaikan bagi Bahrain, terutama sebagai sesama Negara Muslim.
berita.bahrain is offline   Reply With Quote