View Single Post
Old 30th September 2014, 08:58 PM   #3
berita.bahrain
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Tari Puspanjali sambut tamu undangan pada Resepsi Diplomatik HUT RI ke-69 di Manama,

Tari Puspanjali sambut tamu undangan pada Resepsi Diplomatik HUT RI ke-69 di Manama, Bahrain



Selasa, 23 September 2014

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada hari Senin, 22 September 2014 di Gulf Convention Center, Manama, Kerajaan Bahrain.

Bertindak sebagai guest of honor dalam acara Resepsi Diplomatik yakni H.H. Sheikh Khalifa bin Ali Al Khalifa mewakili Perdana Menteri Kerajaan Bahrain, H.R.H. Prince Khalifa bin Salman Al Khalifa. Selain itu, hadir pula Minister of State for Information, H.E. Sameera Bint Ibrahim Rajab, para Duta Besar Negara Sahabat, akademisi, pengusaha, perwakilan dari kalangan pemerintah lainnya, Anggota Parlemen Bahrain, Majelis Shura, para pejabat dari berbagai Kementerian, Kamar Dagang, Bank Sentral, Organisasi Internasional yang ada di Bahrain, masyarakat Indonesia, serta perwakilan dari komunitas negara-negara sahabat.

Kegiatan dimulai dengan pidato Duta Besar RI yang dilanjutkan dengan mendengarkan lagu kebangsaan Bahrain serta lagu kebangsaan Indonesia yang dibawakan oleh Orkes Simponi Kepolisian. Prosesi pemotongan kue dilakukan oleh Duta Besar RI bersama dengan Guest of Honour, H.H. Sheikh Khalifa bin Ali Al Khalifa; Minister of State for Information, H.E. Sameera Bint Ibrahim Rajab; Assistant Under Secretary for GCC and Western Countries Affairs, Dr. Dhafer Ahmed Alumran; serta Duta Besar Kuwait sebagai Dean of Diplomatic Missions, H.E. Shaikh Azzaqm Mubarak Al Sabah dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Selain melibatkan unsur KBRI, Resepsi Diplomatik juga melibatkan unsur masyarakat Indonesia yang bertugas sebagai penari dan penerima tamu serta Orkes Simponi Kepolisian dari Kerajaan Bahrain yang membawakan lagu pop barat/internasional, lagu nasional Indonesia serta lagu-lagu berbahasa Arab. Keterlibatan Orkes Simponi Kepolisian dalam Resepsi Diplomatik Peringatan HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2013. Hal ini merupakan salah satu upaya hasil kerjasama yang baik antara KBRI Manama di Bahrain dengan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Bahrain sebagai patron dari kelompok orkestra tersebut.

Pada kesempatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan budaya Indonesia, kegiatan diisi dengan tari Puspanjali yang merupakan tari penyambutan bagi tamu-tamu kehormatan, lagu-lagu nasional Indonesia yang dibawakan oleh Orkes Simponi Kepolisian, pameran foto baik karya fotografer asal Indonesia maupun para fotografer Bahrain yang ikut serta dalam Familiarization Trip 2014 serta International Photo Week 2014 di Indonesia. Selain itu, diputar pula video mengenai pariwisata Indonesia.

Menu-menu masakan Indonesia menjadi salah satu hal yang dinanti oleh para tamu undangan selain hiasan-hiasan khas Indonesia yang juga menjadi perhatian para tamu. KBRI Manama membagikan leaflet serta compact disc (cd) yang berisi informasi tempat-tempat pariwisata di Indonesia.

Seluruh undangan yang hadir memberikan apresiasinya atas pelaksanaan Resepsi Diplomatik Peringatan HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Duta Besar RI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kerajaan Bahrain atas keramahan dan perlindungannya bagi Kedutaan Besar Republik Indonesia beserta seluruh Warga Negara Indonesia di Bahrain.

Bagi Indonesia, kerja sama dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Bahrain tercermin tidak hanya dalam hubungan perdagangan namun juga dengan terus meningkatnya wisatawan asal Bahrain ke Indonesia. Hal ini merupakan salah satu hasil dari upaya promosi yang secara terus menerus dilakukan oleh KBRI Manama.

Selain itu, Indonesia dan Bahrain terus memperkuat dan mengembangkan kesamaan pandangan antara kedua negara dalam berbagai forum internasional.

Melalui pelaksanaan Resepsi Diplomatik ini diharapkan hubungan diplomatik antara Republik Indonesia dan Kerajaan Bahrain menjadi semakin erat. Selain itu diharapkan agar semakin banyak masyarakat Bahrain yang mengenal serta menjalin hubungan ekonomi, sosial dan budaya dengan Indonesia.
berita.bahrain is offline   Reply With Quote