View Single Post
Old 14th October 2014, 02:36 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Sep 2014
Userid: 2546
Posts: 46
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Panasonic Menawarkan Kelas Masa Depan: Hands-On Panaboard UB-T880



Pastimura - Layar sentuh berukuran 80 inci tentu berharga puluhan juta, bukan? Tidak selalu begitu menurut Panasonic. PT. Gobel Dharma Nusantara (GDN), selaku distributor resmi Panaboard, kembali merilis produk terbaru mereka ke pasar Indonesia, tepatnya papan tulis elektronik tipe UB-T880, hari ini di Pisa Cafe, Jakarta. Panaboard tipe terbaru ini mengusung beberapa teknologi mutakhir yang membuat rapat, presentasi dan kegiatan belajar mengajar kian efisien.

Dahulu, produk papan tulis elektronik tidak lebih dari sebuah whiteboard “borju”. Harganya mahal dan menggunakannya sulit, apalagi memaksimalkannya. Tidak lagi, dengan tipe terbaru papan tulis elektronik dari Panasonic, Panaboard UB-T880. UB-T880 pada dasarnya adalah layar proyektor resolusi tinggi yang juga merupakan alat input. Dengan karakteristik seperti tablet, UB-T880 dapat menerima input pada layar menggunakan pena elektronik maupun menggunakan sentuhan jari. Tidak hanya itu, UB-T880 juga merupakan Panaboard pertama yang mendukung multitouch.
Dengan produk terbaru ini, kami mengharapkan penetrasi produk Panaboard di pasar Indonesia semakin kokoh. Selama ini kami telah memenuhi berbagai kebutuhan akan produk ini, terutama untuk pemakaian korporat lokal maupun multinasional. Dengan diluncurkannya produk baru ini, kami mengharapkan konsumen jadi punya pilihan yang lebih variatif dan kompetitif”, tutur Rinaldi Sjarif, Pimpinan PT. Gobel Dharma Nusantara.
Sekilas feature Panasonic UB-T880 Elite Panaboard:

Layar berukuran 77 inci kualitas tinggi
Layar UB-T880 berukuran sangat besar dan terbuat dari melamine keras dengan lapisan khusus. Layar ini cukup tahan benturan, sangat tahan gores, tahan cipratan air, dan tidak berubah warna seiring berjalannya waktu. Selain itu, layar ini juga mampu memaksimalkan proyeksi proyektor resolusi tinggi.
Dapat digunakan menggunakan sentuhan jari maupun pena elektronik
Layar ini touch sensitive tipe capacitance, dalam arti Anda tidak perlu menekan untuk menggunakannya. Berbeda dengan tipe resistance, layar capacitance hanya memerlukan sentuhan halus. Tipe touch panel ini lah yang saat ini menjadi pilihan tablet-tablet terkini.
Pengoperasian multi-touch
Salah satu kekurangan papan electronic adalah bahwa hanya ada satu orang yang dapat menggunakannya. Karena itu, biasanya proses kerja sama justru menjadi lebih terhambat. UB-T880 unik karena dapat digunakan sampai 3 orang sekaligus. Dengan feature ini, guru dapat memaksimalkan waktu pengajaran, dan Anda dapat memaksimalkan klaborasi meeting.
Software pengajaran dengan galeri 6000 gambar
Panaboard UB-T880 disertai dengan aplikasi pengajaran yang dirancang khusus sehingga mudah digunakan oleh pengguna yang kurang ahli teknologi sekalipun. Aplikasi ini disertai galeri 6000 gambar yang mencakup banyak bidang pelajaran termasuk biologi dan matematika sehingga lebih memudahkan guru merancang pengajaran.
Shape and text recognition
Aplikasi Panaboard juga memiliki feature pengenalan bentuk dan teks. Bentuk-bentuk geometris akan secara otomatis “dikoreksi” menjadi lebih sempurna, dan teks akan dikenali sehingga dapat disimpan dalam sebuah file.
Speaker stereo terintegrasi
Jika ruangan belum dilengkapi fasilitas audio, maka UB-T880 memiliki speaker terintegrasi yang dapat digunakan secara langsung. Anda hanya perlu menghubungkan Panaboard ini dengan port audio 3,5mm yang terdapat di semua desktop/notebook.
Hub 2 USB port
Untuk lebih memudahkan pengoperasian, UB-T800 juga memiliki 2 port USB hub. Contoh penggunaannya, printer dan aksesoris lain dapat terhubung dengan hub Panaboard, sementara setiap guru dapat masuk dan menghubungkan notebooknya ke Panaboard. Dengan cara ini, secara otomatis notebook tersebut akan terhubung juga dengan aksesoris yang terhubung dengan Panaboard.
Wireless Kit Optional
Untuk mengurangi kabel, tersedia wireless kit tambahan.
Portable Kit Optional
Jika layar ini sering dipindah-pindah, maka UB-T880 bisa didapatkan berikut portable kit. Portable kit ini termasuk sebuah projektor short-throw (jarak dekat) dan stand mobile.
Kompatibel dengan: Windows XP (SP3 or later), Windows Vista (SP2 or later), Windows 7


Dari video dapat dilihat bahwa performa UB-T880 sangat luar biasa. Layar sentuh sangat sensitif, akurat, dan hampir tanpa jeda. Untuk menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungkan komputer dengan Panaboard setelah menginstalasi driver dan sesudahnya semua pengendalian dapat dilakukan dari layar. Kecuali Anda perlu menggunakan keyboard, tak perlu lagi kembali ke komputer.

Pena eletronik yang disertakan adalah pena multifungsi yang dapat secara langsung mengakses berbagai fungsi Panaboard. Anda mendapatkan jumlah fungsi yang sama meskipun menggunakan jari, tetapi pena ini membuatnya lebih cepat berpindah dari satu fungsi ke lainnya.

Interface UB-T880 terdiri dari port audio in 3,5mm, dial volume, port USB dan 2 port USB hub.
UB-T880 dapat digunakan dengan short throw projector. Projector ini dapat memproyeksikan gambar seukuran 77 inci dengan jarak kurang dari 1 meter.

sumber : Here | jual proyektor

Likes:(1)
naoko is offline   Reply With Quote
Sponsored Links