View Single Post
Old 27th October 2014, 11:22 AM   #1
[M]
Moderator Ga Jelas
 
Join Date: 18 Oct 2012
Userid: 379
Location: DKI Jakarta
Age: 37
Posts: 327
Real Name: FX Michael I BK de valmount
Likes: 8
Liked 38 Times in 30 Posts
Post Pengepul Ikan Ini Jadi Menteri Kelautan


Quote:
Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti, dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Menurut Jokowi, salah satu alasan menempatkan Susi menjadi menteri di bidang kelautan dan perikanan karena yang bersangkutan punya pengalaman budi daya udang. "Dia juga pernah berjualan ikan di TPI (tempat pelelangan ikan)," kata Jokowi saat mengumumkan susunan menteri di Istana hari ini, Ahad, 26 Oktober 2014.

Jumlah menteri yang diumumkan itu sebanyak 34 orang, sama dengan jumlah menteri saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jokowi memberi sebutan kabinetnya dengan nama Kabinet Kerja. Rencananya, Senin, 27 Oktober 2014, mereka akan dilantik di Istana pukul 11.00 WIB.

Soal Susi, Presiden Jokowi sebelumnya pernah memanggil Direktur PT ASI Pudjiastuti ke Istana Negara sebagai rangkaian wawancara untuk menjadi kandidat calon menteri. Pengusaha yang memulai bisnisnya sebagai pengepul ikan di Pangandaran, Jawa Barat, itu sempat dikabarkan akan menjabat Menteri Pariwisata. (Baca: Presiden Jokowi Beri Nama Kabinet Kerja)

Susi Pudjiastuti, 49 tahun, merupakan pengusaha yang sukses tanpa gelar sarjana. Susi hanya mengantongi ijazah sekolah menengah pertama sebelum akhirnya memutuskan keluar dari sekolah pada tingkat sekolah menengah atas.

Pada 1996, Susi mendirikan pabrik pengolahan ikan, PT ASI Pudjiastuti Marine Product, dengan produk unggulan berupa lobster dengan merek "Susi Brand". Pada 2004, Susi memutuskan membeli sebuah Cessna Caravan seharga Rp 20 miliar untuk mengirimkan lobster dan ikan segar ke Jepang dan Amerika.

Pesawat milik Susi pernah membantu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Dua hari setelah gempa tektonik dan tsunami melanda Aceh dan pantai barat Sumatera, Cessna Susi adalah pesawat pertama yang berhasil mencapai lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban yang berada di daerah terisolasi. Peristiwa itu lalu mengubah arah bisnis Susi.

PT ASI Pudjiastuti Aviation merupakan operator penerbangan Susi Air. Saat ini Susi Air memiliki 50 unit pesawat berbagai jenis. Di antaranya, Grand Caravan 208B, Piaggio Avanti II, Pilatus Porter, serta Diamond DA 42. Kebanyakan pesawat itu dioperasikan di luar Jawa, seperti di Papua dan Kalimantan. Pada tahun 2008, dia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot, Susi Flying School, melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School.

Susi menerima banyak penghargaan, antara lain Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, serta Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Dia juga menerima Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2009.

Sumbernya
__________________
Butuh hosting IX & IIX Super Murah dan bukan Murahan?

www.deohosting.net menyediakan Shared Hosting, Reseller Hosting, Master Reseller, Alpha Reseller, VPS, Dedicated Server IX, WebDesign...
fx.michael is offline   Reply With Quote
Sponsored Links