View Single Post
Old 27th October 2014, 12:01 PM   #1
[M]
Moderator Ga Jelas
 
Join Date: 18 Oct 2012
Userid: 379
Location: DKI Jakarta
Age: 37
Posts: 327
Real Name: FX Michael I BK de valmount
Likes: 8
Liked 38 Times in 30 Posts
Thumbs up Pantai di Banyuwangi Ini Punya 'Permadani' Hijau


Quote:
Banyuwangi punya banyak pantai yang cantik. Satu yang indah tapi jarang dilirik traveler adalah Pantai Parang Ireng. Pantai pasir putihnya berpadu indah dengan 'permadani' hijau membuat para traveler enggan pulang.

'Permadani' hijau yang ada di pantai ini bukanlah sembarang permadani. Permadani ini adalah hamparan tumbuhan lumut yang menyelimuti bebatuan hitam di sepanjang pantai Parang Ireng. Bak sebuah permadani dari Persia, hijau sepanjang mata memandang. Sungguh Unik!

Pantai Parang Ireng ini mempunyai dua sisi, sisi sebelah kiri dan kanan. Sisi sebelah kanan berupa bebatuan hitam dengan hamparan permadani lumut di atasnya, sedangkan sisi sebelah kiri adalah hamparan putih pasir pantai yang memanjang hingga ujung. Sebuah perpaduan yang tidak akan bisa Anda temukan di pantai lain.

Di sisi kiri pantai ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk bermain air, berjemur, dan tentu saja untuk berfoto narsis. Pasir pantainya pun adalah pasir gotri, yang kalau dilihat butirannya seperti merica dan mudah amblas ketika Anda berjalan di atasnya. Sementara di sisi kanan, Anda harus lebih berhati-hati karena di dominasi oleh bebatuan hitam besar dan memiliki tekstur yang tajam.

detikTravel berkesempatan melihat langsung keindahan pantai Parang Ireng ini beberapa waktu silam. Pantai ini berlokasi di area Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Plengkung, atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai G-Land. Jaraknya sekitar 2-3 kilometer sebelum Pantai G-Land.

Anda bisa menuju pantai Parang Ireng ini dengan menggunakan mobil atau motor. Namun jangan kaget, jika Anda tidak menemukan plang penunjuk lokasi bertuliskan 'Pantai Parang Ireng' karena benar-benar tidak ada. Penjual tiket masuk atau tempat parkir pun tak ada. Semuanya bisa Anda nikmati secara cuma-cuma.

Pantai Parang Ireng memang masih benar-benar perawan! Suasananya juga masih sangat sunyi dan sepi. Anda tidak akan mendapati secuil pun sampah manusia di sini. Anda seperti punya pantai pribadi untuk bersantai di Taman Nasonal Alas Purwo.

Pantai Parang Ireng harus diakui punya panorama pemandangan alam yang dahsyat. Warna putih dari pasir pantainya, hitam dari bebatuan, dan hijau dari banyaknya lumut di sana, membuat pantai ini seolah terlihat tiga warna.

Pantai 'permadani' ini dijamin bakal membuat siapa saja jatuh cinta saat datang ke sana. Untuk lokasi lebih tepatnya, Anda sebaiknya bertanya kepada warga sekitar yang Anda temui atau menyewa pemandu wisata agar lebih praktis dan tidak salah lokasi pantai.

Anda bisa memarkirkan kendaraan di tepian jalan. Selanjutnya Anda bisa berjalan menyusuri semak belukar untuk tiba di Pantai Parang Ireng. Lalu, silahkan takjub dengan pemandangan yang ada di depan mata. Hamparan pasir putih dan birunya samudera akan menyambut Anda, seakan-akan berkata: 'Selamat datang di Pantai Parang Ireng!

Pasir putih pantai yang berbentuk seperti merica


Bebatuan hitam yang ada di salah satu sisi pantai
__________________
Butuh hosting IX & IIX Super Murah dan bukan Murahan?

www.deohosting.net menyediakan Shared Hosting, Reseller Hosting, Master Reseller, Alpha Reseller, VPS, Dedicated Server IX, WebDesign...
fx.michael is offline   Reply With Quote
Sponsored Links