forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forumku News and Discussion > Informasi dan Pengumuman
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Informasi dan Pengumuman Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 20th December 2016, 09:00 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 347
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Punya tetangga yang rese? begini cara menghadapinya

Kita semua sepakat ya kalo kita gabisa hidup sendiri tanpa bersosialisasi alias butuh orang, butuh lingkungan yang padat penduduk biar kalo ada apa-apa mudah minta bantuan. Tapi gak semua kan ya satu kompleks dimintai bantuan? Yang lebih penting sih 3 atau 4 deretan rumah dekat kamu. Dalam istilah sosialnya tetangga. Apa sih ekspektasi kamu tentang tetangga? Baik? suka memberi? tolong menolong? Lalu? Engga semua orang beruntung tetanggaan sama orang seperti ini, Kebanyakan justru malah dibikin sulit karena hadirnya tetangga. Iya lah, sekarang banyak kita temukan tetangga yang gak tau diri yang kalo di baikin bukannya bales baik atau seengganya makasih eh malah ngomongin di belakang, umbar gosip gak bener, dan paling parah nge jahilin gitu. Apa kamu punya tetangga jenis gini juga? Kalo engga ya sukur, kalo iya mending basmi deh. Est bukan dibunuh ya, tapi buat dia mikir kalo sikapnya itu salah, buat dia nyesel juga udah jahatin orang yang salah. Bagaimana caranya?

Sikap kamu ketika dia lagi sombong
''Duh mobil baru udah kotor lagi". Yang sombong pasti langsung pamer barang barunya, apalagi yang tetangganya ga punya. Ada daya kamu yang cuma bisa duduk di motor bebek yang udah berbuih itu. Jangan panas, apalagi mikir buat nyuri itu mobil. santai aja, senyumin. Dan berdoa supaya suatu saat mobilnya dijemput deler (kalo kepepet).

Sikap kamu ketika dia dzalim
Beberapa menit setelah jemur pakaian kamu mendapati baju melayang kemana-mana, celana dalem yang udah nomplok di teras rumah orang. Yakin itu ketebas angin? kalo gak ada angin siapa dong? mungkin aja dia yang lagi ketawa ketiwi pake daster polkadot depan rumah. Di gimanain ya orang kayak gitu? senyumin lagi? engga lah. Bales? engga, Terus? pas dia lagi nerbang-nerbangin jemuran coba tiba-tiba muncul. Ehh ibu polkadot ya yang sering lempar lemparin jemuran saya. Yakin dah dia bakalan mati kutu.

Sikap kamu ketika dia sedang susah
Ketika dia sakit parah, ga ada beras di rumahnya, kelaparan, mimisan, berdarah, ingusan, ngesot depan rumah, apa yang akan kamu lakuin? hati kecil mungkin jijik. Ih dasar gak tau diri, gitu mungkin kali ya. Jangan gitu, coba hilangkan semua perasaan egois itu dan tatap dia dalam-dalam. Bayangin jika kamu yang berada di posisinya. Bantu dia tanpa berharap balasan apapun, kebaikan tidak selalu dibalas oleh orang yang sama. Berhusnudzan saja.

Penyebab Harlequin Ichthyosis, kelahiran bayi tanpa kulit

Last edited by Rimanurmala; 21st December 2016 at 03:07 PM..
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 1st March 2017, 08:00 PM   #2
Rimanurmala
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 347
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Re: Punya tetangga yang rese? begini cara menghadapinya

Cara melangsingkan tubuh yang aman, sehat dan praktis. Obat sudah terbukti khasiatnya!!!! Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Begini Cara Mudah “Mengamankan” Toko Online-mu numpanglewat Forum Bisnis Internetku - My Internet Business 0 12th May 2016 10:04 AM
Tagihan Listrik Bengkak? Begini Cara Ngakalinnya sucyresky Business and Economy! 0 17th October 2015 07:20 AM
Kerja di Rumah, Begini Cara Menghemat Listrik sucyresky Business and Economy! 0 16th September 2015 07:24 AM
Mau Naik Haji? Begini Cara Menabung yang Tepat sucyresky Business and Economy! 0 12th September 2015 07:46 AM
Begini Cara Merenovasi Rumah Minimalis kiostiket Property 0 7th February 2015 06:56 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:34 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts