forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forumku My Lounge > Forumku the Lounge
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forumku the Lounge Welcome to Forumku the Lounge. Berita, Informasi Santai, Unik, Menarik, Menyenangkan, Memotivasi, Membanggakan. DAN POSITIF !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th December 2016, 01:29 PM   #1
Sek Des
 
putrikenari's Avatar
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2784
Posts: 351
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips Sukses Menghadapi Tes Potensi Akademik

Sebelumnya udah pada tahu semua kan apa itu TPA, kata ini udah gak asing lagi di dengar buat kawan” yang udah pernah mengikuti tes pekerjaan, tes masuk perguruan tinggi, tes polri maupun tes CPNS tentunya..

Tidak sedikit kawan” kita yang mengeluh dan mengerutkan kening setelah selesai mengikuti tes TPA ini, Oppsss..tapi kawan” jangan takut dulu, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang Tips jitu melawan TPA..

Langsung aja coyy..

1. Jangan lupa membaca do’a saat melaksanakan tes..

Nah, buat kawan” yang muslim bisa mengamalkan surat al-insyirah setiap selesai shalat 5 waktu sehari semalam, konon khasiatnya bisa membuat hati tenang pada saat menjawab soal, caranya dengan di baca pada saat duduk dikursi tes..
selain itu, kalau ada yang tahu do’a imam syafi’i juga bisa, tambah sempuna..

2. Mempelajari soal-soal TPA minimal 2 minggu sebelum hari –H

Jangan pernah meremehkan intinya, sering” latihan kecepatan menjawab soal buku TPA, soalnya waktu yang diberikan sangat sedikit dari yang kita bayangkan.

3. Soal TPA terdiri dari kategori padanan kata, sinonim, antonim, seri angka, deret matematika, logika angka & penarikan kesimpulan (minor, mayor), tes gambar (bisa di bilang kejelian mata, hehe)

4. Menyiapkan peralatan tes 1 hari sebelum hari H, seperti ; pensil 2b, penghapus, penajam pensil, dan papan ujian.

5. Jangan terfokus dengan satu soal, kalau emang gak bisa dilompat aja ke no berikutnya.

6. Kategori soal yang paling banyak menghabiskan waktu ya di soal reading, terutama penarikan kesimpulan, ada juga yang bilang di matematikanya..tapi pada dasarnya semuanya terasa mudah kalo kita sudah terbiasa menjawab soal” latihan TPA.

7. Buat kawan” yang merasa masih kurang nih di soal eksak kaya gue, hafalin aja deh kosa kata sinonim & antonim, padanan kata dan genk”nya sebanyak”nya, biar bisa curi poin penuh di kategori itu..hehe.

8. Akhirnya sampai juga di akhir kawan, yang paling penting jangan sampai begadang malam hari pelaksanaan tesnya ya, bisa-bisa soal TPA-nya kita buat jadi bantal bsk paginya,,

9. Satu lagi kawan, tetap fokus pada saat menjawab soal..!! No lirik kiri – kanan depan – belakang..sebab gak ada waktu buat hal” begituan..

Hmmm,,cape juga ya nulis pengalaman, hehe tapi gak apa” deh berbagi sedikit semoga bisa bermanfaat buat sahabat setia blog ini, ,

Sampai ketemu lagi kawan-kawan, coy-coy, adek” kakak “ pokoknya semua dah..
__________________
Budidaya Kenari juga jual obat kuat alami buatan sendiri
putrikenari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
tes tpa



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) putrikenari Pendidikan Education 0 13th August 2016 08:44 PM
Tips menghadapi pria impoten di atas ranjang novalherbal Forum Kesehatan 1 2nd October 2015 11:51 AM
Tips Diet Sukses Saat Berpuasa rikiriswanto Forum Kesehatan 0 6th June 2015 11:08 AM
Lima Tips Sukses dalam Karier sucyresky Business and Economy! 0 30th May 2015 07:21 AM
Tips Sukses Menggapai Tujuan Usaha wengky Forumku AOB - Any Other Business 7 3rd November 2012 06:23 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:22 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts