forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 20th July 2018, 10:21 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 8 Dec 2016
Userid: 5864
Posts: 224
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Budaya makanan kota Malang Yang wajib dicoba

Malang, Provinsi Jawa Timur.

Hallo sobat forumku.com. Kangen juga ya, udah lama gak nulis thread di forum ini Oke, kali ini aku bakalan bahas mengenai budaya makanan dan ciri khas kota Malang. Buat kamu kamu yang suka kuliner, sebaiknya jangan kemana mana dulu, dan baca thread ini sampai beres ya! Akan ada banyak sekali makanan-makanan khas kota Malang yang akan ditulis disini. Pastinya, lezat dan sangat menggugah selera. Penasaran? Ayo lihat satu persatu menu makanan di bawah ini.


Orem-orem

Hayo yang warga Malang pasti tau dong sama makanan khas yang satu ini? Yaps bener banget. Orem-orem adalah makanan yang berasal dari campuran irisan tahu, tempe, tauge juga telur. Hampir mirip dengan sayur lodeh, hanya saja makanan khas kota Malang ini lebih pedas dan isiannya berbeda.

Pangsit mie

Pangsit mie berasal dari olahan mie asli kota Malang. Hampir mirip dengan mie ayam, namun faktanya berbeda. Jelas saja, karena pangsit mie rasanya lebih asin sedangkan mie ayam cenderung manis. Selain itu, beberapa topingnya juga berbeda dengan mie ayam. Jadi jangan dianggap sama ya karena kedua makanan ini memang bereda. Di kota Malang sendiri pangsit mie lebih dikenal dengan cwie mie.

Soto kampung

Kalau soto, memang di beberapa daerah juga ada. Tapi, Soto kota Malang mempunyai perbedaan tersendiri sehingga membuatnya banyak digemari oleh masyarakat. Soto khas Malang paling terkenal yaitu Depot soto Lombok dan soto kampung. Kedua jenis soto ini memiliki perbedaan masing-masing. Kuahnya yang sedikit kental dan taburan koyah dengan tauge, telur rebus atau kentang rebus sebagai isi dari sotonya. Bisa dicoba nih! Sepertinya lezat dang sangat menggugah lidah
prinawidia is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Makanan Khas Vietnam yang Wajib Coba rikasalsabilah Forum Kulinerku Makan Makan 0 10th July 2018 11:29 AM
Menu Diet Seminggu, Wajib Dicoba! Mutia19 Forumku the Lounge 0 21st May 2018 05:12 PM
7 Aplikasi Yang Bisa Menambah Skill Bahasa Inggrismu. Wajib Nih Dicoba Satu-Satu! aino18 Do You Speak English? 0 14th August 2017 01:27 PM
5 Destinasi Wisata di Kota Kediri Yang Wajib Lo Datengin aino18 Forum Travelingku Jalan Jalan 0 12th April 2017 06:04 PM
Silky Pudding, Menu Dessert yang Wajib dicoba SesaTalita Dapur Forumku 2 14th March 2016 02:25 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:56 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts