forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forumku Regional > Forumku Middle East Timur Tengah > Forumku Bahrainuna > Info KBRI Manama
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Info KBRI Manama Forum ini Membutuhkan Moderator, Silakan mendaftar !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 30th September 2014, 08:51 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Berita dan Informasi dari KBRI Manama di Bahrain

Walimatussafar jemaah Haji Indonesia asal Bahrain dan Perkenalan Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Manama






[IMG]www.kemlu.go.id/manama/Picture/2014/News 20140918/1247.jpg[/IMG]

[IMG]www.kemlu.go.id/manama/Picture/2014/News 20140918/1248.jpg[/IMG]


Kamis, 18 September 2014

​Dalam rangka melepas keberangkatan jemaah haji Indonesia asal Bahrain, pada hari Kamis, tanggal 18 September 2014, KBRI Manama telah menyelenggarakan walimatussafar bagi para jemaah haji Indonesia yang berjumlah 15 orang dan rencananya akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 25 September 2014.

Dalam pesan-pesannya kepada para calon jemaah haji, Duta Besar RI, Chilman Arisman menyampaikan pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan dan agar selalu mengikuti peraturan yang ada. Selain itu disampaikan pentingnya untuk mengetahui tindakan yang harus dilakukan jika menghadapi situasi darurat. Duta Besar RI menyampaikan agar kiranya perjalanan haji para jemaah dapat berlangsung dengan lancar dan selamat kembali ke Bahrain.

Selain dalam rangka walimatussafar calon jemaah haji Indonesia, kegiatan juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (PF Pensosbud) di KBRI Manama, yakni Sdri. Nur Fitria beserta keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar RI Manama berharap agar PF Pensosbud yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

Kegiatan diisi dengan ceramah dari Ustad Ugi Suharto yang menyampaikan tema mengenai “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” yang pada intinya adalah agar umat Islam dapat menjalani keimanan yang seutuhnya dan berlaku adil sebagai manusia, baik kepada penciptanya, kepada dirinya sendiri, maupun kepada orang lain.

Sebagai penutup, masyarakat Indonesia dipersilakan untuk menikmati makanan khas Indonesia sekaligus ramah tamah.
Likes:(1)
berita.bahrain is offline   Reply With Quote
Old 30th September 2014, 08:54 PM   #2
berita.bahrain
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Upaya peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia – Bahrain

Upaya peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia – Bahrain

Kamis, 18 September 2014

​Pada tanggal 18 September 2014, Duta Besar RI Manama, Chilman Arisman melakukan pertemuan dengan Assistant Undersecretary for Arab, Afro – Asian and Organizations, Sheikha Rana Bint Isa Bin Daij Al Khalifa untuk membicarakan upaya peningkatan hubungan bilateral kedua negara.



Pertemuan yang juga ditujukan untuk silaturahmi ini juga merupakan pertemuan pertama dengan Sheikha Rana setelah penunjukkannya sebagai focal point yang menangani masalah hubungan bilateral, antara Bahrain dan negara-negara sahabat, termasuk Indonesia. Pada kesempatan tersebut Duta Besar Indonesia menyampaikan isu-isu bilateral yang perlu segera ditindaklanjuti untuk dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara, antara lain mengenai rencana peresmian pembukaan Kedutaan Besar Kerajaan Bahrain di Jakarta, rencana pembentukan Bahrain – Indonesia Friendship and Business Society, rencana penyelenggaraan pameran kerajinan dalam kerangka kerja sama Asia Cooperation Dialogue (ACD) pada bulan November 2014 oleh Pemerintah Bahrain, serta kemungkinan kehadiran delegasi Kerajaan Bahrain pada kegiatan Bali Democracy Forum bulan Oktober 2014 mendatang.

Bahrain, “The Land of Peace”, anggap Indonesia sebagai sahabat



Rabu, 17 September 2014

​Pada tanggal 17 September 2014, Duta Besar RI Manama, Chilman Arisman melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Bahrain, Khalifa Bin Ahmed Al Dhahrani untuk membicarakan upaya peningkatan hubungan kerja sama Parlemen kedua negara.

Pada kesempatan tersebut telah dibahas kemungkinan program saling kunjung antar delegasi Parlemen dari kedua negara pada tahun 2015, khususnya Parlemen baru mendatang yang merupakan hasil pelaksanaan pemilu legislatif di Indonesia pada bulan April 2014 dan pemilu legislatif di Bahrain yang masih akan berlangsung pada akhir tahun 2014 mendatang.

Ketua Parlemen Kerajaan Bahrain menyambut baik perlunya peningkatan kerja sama Parlemen kedua negara dan berharap agar komunikasi dengan DPR RI dapat terus berjalan dengan baik dan intensif. Disampaikan pula bahwa bulan Januari – Mei 2015 merupakan waktu terbaik untuk melakukan kunjungan delegasi Parlemen Indonesia ke Bahrain sebelum Parlemen Bahrain memasuki masa reses pada musim panas pertengahan tahun.

Sebagai Negara yang dikenal dengan nama “the Land of Peace” di kawasan Timur Tengah, Kerajaan Bahrain selalu menganggap Indonesia sebagai Negara sahabat. Untuk itu, pertumbuhan dan kemakmuran Indonesia sudah tentu akan membawa kebaikan bagi Bahrain, terutama sebagai sesama Negara Muslim.
berita.bahrain is offline   Reply With Quote
Old 30th September 2014, 08:58 PM   #3
berita.bahrain
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Tari Puspanjali sambut tamu undangan pada Resepsi Diplomatik HUT RI ke-69 di Manama,

Tari Puspanjali sambut tamu undangan pada Resepsi Diplomatik HUT RI ke-69 di Manama, Bahrain



Selasa, 23 September 2014

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada hari Senin, 22 September 2014 di Gulf Convention Center, Manama, Kerajaan Bahrain.

Bertindak sebagai guest of honor dalam acara Resepsi Diplomatik yakni H.H. Sheikh Khalifa bin Ali Al Khalifa mewakili Perdana Menteri Kerajaan Bahrain, H.R.H. Prince Khalifa bin Salman Al Khalifa. Selain itu, hadir pula Minister of State for Information, H.E. Sameera Bint Ibrahim Rajab, para Duta Besar Negara Sahabat, akademisi, pengusaha, perwakilan dari kalangan pemerintah lainnya, Anggota Parlemen Bahrain, Majelis Shura, para pejabat dari berbagai Kementerian, Kamar Dagang, Bank Sentral, Organisasi Internasional yang ada di Bahrain, masyarakat Indonesia, serta perwakilan dari komunitas negara-negara sahabat.

Kegiatan dimulai dengan pidato Duta Besar RI yang dilanjutkan dengan mendengarkan lagu kebangsaan Bahrain serta lagu kebangsaan Indonesia yang dibawakan oleh Orkes Simponi Kepolisian. Prosesi pemotongan kue dilakukan oleh Duta Besar RI bersama dengan Guest of Honour, H.H. Sheikh Khalifa bin Ali Al Khalifa; Minister of State for Information, H.E. Sameera Bint Ibrahim Rajab; Assistant Under Secretary for GCC and Western Countries Affairs, Dr. Dhafer Ahmed Alumran; serta Duta Besar Kuwait sebagai Dean of Diplomatic Missions, H.E. Shaikh Azzaqm Mubarak Al Sabah dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Selain melibatkan unsur KBRI, Resepsi Diplomatik juga melibatkan unsur masyarakat Indonesia yang bertugas sebagai penari dan penerima tamu serta Orkes Simponi Kepolisian dari Kerajaan Bahrain yang membawakan lagu pop barat/internasional, lagu nasional Indonesia serta lagu-lagu berbahasa Arab. Keterlibatan Orkes Simponi Kepolisian dalam Resepsi Diplomatik Peringatan HUT ke – 69 Proklamasi Kemerdekaan RI ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2013. Hal ini merupakan salah satu upaya hasil kerjasama yang baik antara KBRI Manama di Bahrain dengan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Bahrain sebagai patron dari kelompok orkestra tersebut.

Pada kesempatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan budaya Indonesia, kegiatan diisi dengan tari Puspanjali yang merupakan tari penyambutan bagi tamu-tamu kehormatan, lagu-lagu nasional Indonesia yang dibawakan oleh Orkes Simponi Kepolisian, pameran foto baik karya fotografer asal Indonesia maupun para fotografer Bahrain yang ikut serta dalam Familiarization Trip 2014 serta International Photo Week 2014 di Indonesia. Selain itu, diputar pula video mengenai pariwisata Indonesia.

Menu-menu masakan Indonesia menjadi salah satu hal yang dinanti oleh para tamu undangan selain hiasan-hiasan khas Indonesia yang juga menjadi perhatian para tamu. KBRI Manama membagikan leaflet serta compact disc (cd) yang berisi informasi tempat-tempat pariwisata di Indonesia.

Seluruh undangan yang hadir memberikan apresiasinya atas pelaksanaan Resepsi Diplomatik Peringatan HUT ke – 69 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Duta Besar RI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kerajaan Bahrain atas keramahan dan perlindungannya bagi Kedutaan Besar Republik Indonesia beserta seluruh Warga Negara Indonesia di Bahrain.

Bagi Indonesia, kerja sama dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Bahrain tercermin tidak hanya dalam hubungan perdagangan namun juga dengan terus meningkatnya wisatawan asal Bahrain ke Indonesia. Hal ini merupakan salah satu hasil dari upaya promosi yang secara terus menerus dilakukan oleh KBRI Manama.

Selain itu, Indonesia dan Bahrain terus memperkuat dan mengembangkan kesamaan pandangan antara kedua negara dalam berbagai forum internasional.

Melalui pelaksanaan Resepsi Diplomatik ini diharapkan hubungan diplomatik antara Republik Indonesia dan Kerajaan Bahrain menjadi semakin erat. Selain itu diharapkan agar semakin banyak masyarakat Bahrain yang mengenal serta menjalin hubungan ekonomi, sosial dan budaya dengan Indonesia.
berita.bahrain is offline   Reply With Quote
Old 30th September 2014, 09:01 PM   #4
berita.bahrain
Wk. RT
 
Join Date: 30 Mar 2013
Userid: 927
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 8 Posts
Default Latihan Tim Sepak Bola Masyarakat Indonesia di Bahrain

Latihan Tim Sepak Bola Masyarakat Indonesia di Bahrain



Senin, 29 September 2014

​Dalam rangka kegiatan pembinaan Warga Negara Indonesia di Bahrain, setiap 2 minggu pada bulan Agustus dan September 2014, KBRI Manama kembali menyelenggarakan latihan sepak bola bagi masyarakat Indonesia di Al Najma Club, Juffair.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat malam ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat serta mempersiapkan tim sepak bola Indonesia untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di Bahrain. Kegiatan latihan sepak bola ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Indonesia yang sebagian besar terdiri dari Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di berbagai perusahaan di Bahrain. Duta Besar RI beserta staf KBRI Manama ikut berpartisipasi pada latihan sepak bola tersebut.

Pertandingan terdekat yang akan dihadapi oleh tim sepak bola masyarakat Indonesia adalah Maybank ASEAN Cup 2014 pada akhir bulan November 2014. Pada pertandingan tersebut, tim sepak bola Indonesia akan berhadapan dengan tim sepak bola antara lain dari Malaysia, Thailand dan Philipina serta sedang dijajaki tambahan peserta dari kesebelasan komunitas masyarakat dari negara-negara mitra wicara ASEAN yang ada di Bahrain antara lain Jepang dan India.

Mas admin dan moderator gambar tidak muncul mohon diperbaiki
berita.bahrain is offline   Reply With Quote
Old 30th September 2014, 10:19 PM   #5
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Re: Berita dan Informasi dari KBRI Manama di Bahrain

udah dibetulin ya pak gambarnya, terima kasih sharing info nya
admin is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Layanan Kekonsuleran & Ketenagakerjaan | KBRI Manama berita.bahrain Info KBRI Manama 0 30th September 2014 08:42 PM
Pengajian di KBRI Manama tgl 25 October 2012 wisandanu Pengajian Bahrain 9 24th January 2014 02:10 PM
Berita dan Informasi dari KBRI Manama berita.bahrain Info KBRI Manama 3 28th November 2013 01:25 AM
Acara perkenalan Duta Besar Indonesia untuk Bahrain di KBRI Manama wisandanu Info KBRI Manama 2 7th November 2012 03:05 AM
Pengajian Arafah DWP KBRI Manama positifi Pengajian Bahrain 1 11th October 2012 07:07 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:44 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts