forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 15th November 2014, 12:03 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Hindari Stres pada Konsumen Anda

Quote:
JAKARTA - Pengalaman belanja yang buruk bisa menyebabkan pelanggan frustasi dan bahkan tidak akan datang lagi untuk membeli sebuah produk. Untuk para penjual ataupun pengecer, jangan sampai pelanggan Anda frustrasi.

Seperti dilansir about.com, berikut ini cara menghindari stres pada pelanggan Anda, Sabtu (15/11/2014).

1.Tidak menyediakan "orang hidup" .

Salah satu hal yang paling membuat frustrasi di dunia internet kita berurusan dengan situs-situs yang tidak memberikan nomor telepon untuk menghubungi bisnis atau layanan pelanggan. Selain itu, orang lebih memilih untuk melakukan bisnis dengan perusahaan yang menawarkan berbicara langsung untuk melayani keluhan dan keinginan mereka.

2. Tanggapi keluhan pelanggan.

Tidak ada yang lebih buruk ketika pelanggan mengeluh dan pihak perusahaan hanya mengiyakan, atau terkesan tidak terlalu memperdulikan. Bisnis yang baik adalah membiarkan pelanggan berbicara. Biarkan mereka menyelesaikan keluhan, curhat, dan mengeluarkannya dari hati mereka.

Menghargai komentar yang mereka buat, berterima kasih kepada mereka, dan melanjutkan untuk memperbaiki semuanya. Ini adalah cara terbaik untuk mengkonversi keluhan menjadi pelanggan setia.

3. Anda gagal untuk memastikan pelanggan memahami kebijakan.

Kata kunci di sini adalah "dipahami." Banyak toko memiliki kebijakan, tapi hal itu tidak selalu dipahami dengan baik. Kita perlu meluangkan waktu untuk membuat kata-kata yang lebih halus sehingga ada pemahaman dengan pelanggan. Membuat kebijakan ini sesederhana mungkin, tapi perlu ada penerimaan juga dari pelanggan.

4. Fokus pada proses transaksi.

Banyak toko yang hanya berfokus pada kepentingan perusahaannya tanpa melihat dari sisi pelanggan. Misalkan pelanggan ingin meretur barang namun tidak bisa diproses karena suatu dan lain hal yang tidak dimengerti oleh pelanggan. Hal ini akan membuat pelanggan menjadi frustrasi.

Untuk memenangkan kedua belah pihak, sebaiknya mempertimbangkan kembali proses yang Anda miliki, dan mencari cara untuk membuat membuat segalanya lebih mudah bagi pelanggan Anda.

5. Iklan tidak sesuai dengan produk yang dimiliki.

Jangan mengiklankan hal-hal yang tidak dimiliki. Hal terburuk yang dapat kita lakukan adalah mengiklankan sesuatu yang kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Jika Anda tidak memiliki apa yang diinginkan oleh pelanggan, mereka tidak pernah datang kembali. Anda melewatkan satu kesempatan Anda dengan pelanggan itu. Dan selamanya mereka akan mengatakan Anda tidak punya apa-apa di toko Anda, semua didasarkan pada pengalaman ini. Sadarilah bahwa Anda tidak memiliki banyak kesempatan dengan pelanggan untuk membuat mereka menjadi setia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Cara Mudah & Cepat Menambahkan Fitur SMS pada Website Bisnis Online Anda aldistorsi Forum Bisnis Internetku - My Internet Business 2 30th May 2016 09:33 PM
Memblokir Software Program Pada Komputer Anda endo.widarbo Forumku Hardware and Software 17 18th March 2016 10:26 PM
Apakah anda mengalami masalah ketika berhadapan dengan konsumen properti anda ? ben.joesoef Property 0 14th November 2014 09:10 AM
Tips Mencegah Session Hijacking pada web applikasi Anda Bintang07 Forumku Website dan Webmaster 0 15th November 2013 01:33 PM
Hindari makanan ini jika anda penderita stroke !!! marvel92 Jualanku - My Stores and Shops 10 20th June 2013 10:25 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:15 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts