forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Property > Rumah
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 16th November 2014, 06:33 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Panduan Memilih Rumah Kontrakan yang Ideal



Panduan pilih rumah kontrakan ini saya bikin berdasarkan pengalaman pribadi. Mungkin dapat berguna untuk anda yang ingin pilih-pilih rumah kontrakan.

Pertama, pertimbangan bandrol harga. Saat sebelum memperhitungkan aspek lain, menurut irit saya, sebaiknya anda mengintip bandrol harga yang di bandrol untuk rumah kontrakan itu. Soalnya, bila harga nya selangit, sebaik serta seideal apa pun rumah kontrakan itu, kita bakal terus di buat gigit jari dengan ketidaksamaan biaya serta fakta. Pertama kali yang perlu anda tanyakan pada yang memiliki kontrakan yaitu berapakah harga nya.

Di kota-kota besar seperti Surabaya, umumnya bandrol harga sewa kontrak rumah bermacam. Dari mulai angka 6 juta sampai 25 juta pertahun ada. Umumnya yang memiliki rumah kontrakan minta 2 th. sekalian. Untuk anda yang barusan menikah atau geser kerja ke kota lain janganlah tergesa membayar dua th. sewa rumah di muka.

Sebaiknya anda mencari kos-kosan terlebih dulu. Supaya tak menyesal. Soalnya mencari rumah kontrakan itu susah-susah mudah. Bila kita kos dahulu sepanjang satu bulan, kita mempunyai banyak waktu senggang untuk survey serta mencari dan mencocokkan dengan persyaratan setelah itu. Bila tak nyaman tinggal geser mencari yang lain.

Bila telah dibayar 2 tahun duit sewa di muka, nyatanya tidak kerasan. Aduh, benar-benar kasihan. Lantaran umumnya duit kontrak tak dapat dikembalikan dengan argumen apa pun.

Kedua, pikirkan tempat. Kompleks perumahan atau perkampungan. Sesudah anda mengintip kedalaman kocek anda. Sebaiknya selekasnya mengambil keputusan ketentuan. Ingin tinggal di kompleks perumahan atau di perkampungan padat masyarakat.

Juga sebagai pertimbangan, anda dapat membaca artikel saya dengan judul mending tinggal di perumahan atau di perkampungan ya? Saya tak dapat memaksa anda untuk seide dengan saya. Silakan tetapkan pilihan sesuai sama kecenderungan anda. Yang pasti, semasing pilihan kita ada konsekwensinya. So… pikirkan yang masak deh.

Ketiga, pikirkan lingkungan Sosial. Jangan sampai anda mencari rumah kontrakan semata lantaran dekat dengan tempat kerja anda. Lingkungan sosial sangatlah utama buat anda serta keluarga. Janganlah pilih rumah di dekat tempat lokalisasi pelacuran, perjudian, diskotek, panti pijat, warung remang-remang serta beberapa tempat maksiyat yang lain. Itu sungguh tak baik buat anda sekeluarga. Pelan namun pasti anda serta anak-anak anda bakal tercemari maksiyat yang ada di sekitar rumah anda.

Ke empat, pertimbangan tingkat kebisingan. Janganlah pilih rumah kontrakan yang posisinya dekat dengan bengkel maupun pasar. Anda dapat tak tidur pulas dibuatnya. Terkecuali juga polusi sampah serta asap yang bikin anda akan tidak nyaman.

Demikian sebaliknya pastikan rumah yang dekat dengan masjid. Supaya ketenangan serta kenyamanan bukan hanya datang dari kedisiplinan tetapi juga dari kedekatan dengan Allah. Rumah yang dekat dengan masjid bakal jadikan kita diingatkan untuk disiplin shalat 5 saat. Belum lagi acara pengajian akan gampang terakses.

Kelima, Pikirkan keluarga anda. Untuk anda yang baru menikah serta belum mempunyai anak, tidak kenapa menyewa satu paviliun atau bedeng atau rumah susun yang segera kamar. Tetapi untuk anda yang telah beranak pinak, saya rasa tak bijak pilih tempat tanpa ada kamar.

Sekurang-kurangnya ada ruangan tamu, kamar tidur serta dapur didalam rumah. Agak miris dengan tata kota yang penuh sesak dipadati kos-kosan. Kamar memiliki ukuran 3 x 4 di huni oleh keluarga beranak 2.

Ya ampuun… bagaimanalah bila mau berhajat biologis suami-istri. Mosok dipandang anak-anak. Ini jelas-jelas tidak syar’i. Sayangnya pemerintah abai serta berkesan tidak care dengan tata kota. Coba sesekali anda kunjungi rumah susun atau kos-kosan di gang-gang sempit. Inilah cikal akan yang melahirkan pergaulan yang kacau balau.

Ke enam, pertimbangan kamar mandi. Nah, bila aspek-faktor di atas telah tercukupi cobalah saat ini saksikan lebih cermat kamar mandinya. apakah posisi kamar mandi didalam atau diluar rumah. Saya sangatlah tak menyarankan mengambil rumah atau kos-kosan yang kamar mandinya ada diluar rumah. Ini sangatlah merepotkan. Terlebih bila anda masih tetap mempunyai balita.

Carilah rumah kontrakan yang kamar mandinya didalam rumah. Teliti juga keadaan kran air, apakah air bisa mengalir lancar. Bagaimanakah dengan juga pembuangan air. Adakah sumbatan di pipa pembuangan.

Soalnya pengalaman kami kontrak di perkampungan masyarakat daerah gunug anyar tengah Surabaya, saluran pembuangan nyatanya lebih rendah dari selokan. Hingga bila musim hujan, rumah itu banjir. Tidak dari luar namun dari kamar mandi karna air hujan masuk melalui pipa pembuangan.

Yakinkan juga bahwa kamar mandinya tak lembab. Mencari kamar mandi yang telah di keramik seluruhnya. Supaya gampang dalam bersihkan. Kamar mandi termasuk juga vital. Bila kamar mandi kondisinya jelek, ini bakal punya pengaruh pada tingkat kesehatan anda masa datang.

Ketujuh, pertimbangan air. Apakah menggunakan sanyo atau PDAM. Bila gunakan air sanyo, cermati juga kwalitas airnya. Apakah memiliki kandungan logam berat atau tak. Apakah berbau atau tak. Bila kwalitas airnya bagus, apakah volume air untuk keperluan keseharian memenuhi atau tak.

Sebagus apa pun keadaan rumah serta lingkungan, semurah apa pun bandrol harga sewa kontraknya bila keperluan air susah dibuka, jadi kehidupan kita dirumah itu betul-betul bakal payah. Terlebih bila telah mempunyai balita yang perlu air ekstra sudah pasti.

Satu minggu sesudah pernikahan saya, suami memperoleh tawaran rumah gratis. Rumah bapak angkatnya. Tempat tinggalnya bagus, besar, dengan perlengkapan lengkap, indah, asri, serta jauh dari kebisingan. Pas sekali untuk pengantin baru jenis kami. Hehe… namun satu kekurangannya, tidak ada air.

Saat itu musim kemarau. Sanyo hidup namun tidak mengalirkan air. Kalaulah mengalir, air di sumur kotor serta berkarat, sekalipun tidak bersih.

Sesaat air PDAM belum ada, lantaran tempat yang agak terisolir. Minta ke beberapa tetangga juga tak mungkin saja, lantaran di samping kanan kiri, depan, belakang belum ada rumah tetangga. Yang ada cuma kebun melinjo yang ranum. Atau jika Anda merasa lebih baik membeli rumah saja, Anda dapat membelinya di website Dijual Rumah Sidoarjo.

Sumber : http://makeawishtonight.blogspot.com...akan-yang.html
kiostiket is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
8 Langkah Memilih Atap Rumah Berbahan Baja e.ginanjar Forumku Designs 5 12th July 2016 04:33 PM
Panduan Pembelian Rumah Sitaan Bank kiostiket Rumah 1 16th November 2014 07:51 PM
Panduan Memilih Rumah Kontrakan yang Ideal kiostiket Rumah 0 16th November 2014 06:29 PM
7 Tips Saat Mencari Rumah Kontrakan kiostiket Rumah 0 15th November 2014 09:23 PM
8 Langkah Memilih Atap Rumah Berbahan Baja e.ginanjar Indonesia Architects 2 15th September 2014 01:25 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:11 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts