forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military Forum Militer dan Pertahanan Indonesia.

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 20th January 2015, 11:01 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Bantahan Lockheed Martin soal Kemampuan F-35


Setelah beberapa waktu lalu JKGR menurunkan artikel yang menampilkan kinerja pesawat F-35 yang sepertinya lemah (baca: Kenapa Flanker Rusia Masih Bisa Mengalahkan Siluman F-35 ) maka kali ini akan ditampilkan ringkasan bantahan dari Lockheed martin. Setidaknya dengan ringkasan ini bisa dinilai kemampuan F-35 secara obyektif dan bisa menjadi bahan analisa atas kemampuan F-35 dan proyeksi kemampuan TNI AU untuk menghadapinya kelak.

F-35 memiliki radius tempur yang pendek

F-35A memiliki radius tempur di atas rata-rata pesawat Amerika. Range F-35A adalah 584 mil laut (InsideDefense, 2012), JAS 39 Gripen memiliki radius tempur 432 mil laut dan F-18 memiliki radius tempur sekitar 500 mil laut tergantung pada konfigurasi. F-22A Raptor memiliki radius tempur sekitar 540 mil laut. Sedangkan F-16 lebih payah lagi dengan radius tempur 340 mil laut.

F-35 memiliki manuver yang terbatas karena badan yang tambun (mirip kalkun)

Kebanyakan manuver pesawat lain yang ditampilkan tanpa menggotong tangki bahan bakar cadangan dan persenjataan yang biasa dibawanya. SU-35 sering bermanuver yang ekstrem dengan badan pesawat yang bersih (tanpa beban senjata). F-35 dengan senjata di internal pesawat tidak akan dibebani masalah ini.

Upgrade pesawat akan meningkatkan aspek-aspek tertentu dari manuver keseluruhan F-35 dari waktu ke waktu. Perbaikan ke Blok 6 termasuk upgrade propulsi bisa mencakup daya dorong vectoring, supercruise dan peningkatan tenaga mesin. Namun, Blok 6 tidak akan beroperasi sampai melewati 2017 (Blok 3F operasional 2017). Secara keseluruhan ketika karakteristik manuver F-35 yang dikombinasikan dengan aspek-aspek lain (kemampuan dogfight), menjadikan F-35 adalah pesawat yang mematikan bagi lawan.


Ruang senjata internal yang kecil

Saat ini ruang senjata internal F-35 hanya bisa menampung maksimal empat rudal udara ke udara anti pesawat. Pesawat tempur lawan dapat membawa sedikitnya delapan rudal anti pesawat. Kelemahan ini bisa diatasi dengan penggunaan rudal anti pesawat yang lebih canggih. Amerika memiliki beberapa rudal tercanggih di dunia saat ini.

Rudal AIM-120D memiliki data link dua arah, sistem pemandu GPS tambahan dan daya jangkau yang 50% lebih besar dari pendahulunya AIM-120C7. Secara khusus daya jangkau yang besar dari AIM-120D yang membedakannya dari rudal pesaingnya. AIM-120D berdaya jangkau 180km, MBDA Meteor 100km, Vympel R-77M-PD (Povyshlenayya Dal’nost ‘)milik Rusia 148km.

Rudal AIM-9X blok2, rudal berpandu infra merah terbaru dengan fitur flare rejecting IR seeker dan desain trust vertoring. Dengan helmet mounted display (HMD) dapat ditembakkan walau lawan berada pada sudut 90 °.

Rudal CUDA : Alternatif kedua untuk mengatasi kapasitas rudal F-35 adalah penggunaan rudal revolusioner yang dijuluki “CUDA”. CUDA Lockheed yang dirancang adalah rudal kecil peluru kendali yang tidak memiliki hulu ledak. Sebaliknya, CUDA menggunakan energi kinetik dari kecepatannya yang tinggi untuk membunuh target (Air Force Magazine, 2013) Akibatnya, ukuran CUDA jauh lebih kecil daripada rudal konvensional AIM-120D (seukuran bom berdiameter kecil). Jika kelak rudal ini sudah operasional maka F-35 bisa menggotong rudal CUDA hingga 12 buah. Selain dari informasi yang dibahas di atas, hampir tidak ada informasi yang dirilis tentang CUDA karena sifat rahasianya.
Sumber : http://manglermuldoon.blogspot.com/2...-and-f-35.html
supry is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Martin Vunk Ingin Bermain Sebagai Gelandang Bertahan agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 8th January 2015 12:18 PM
Mengukur Kemampuan MBT type 96A Tiongkok supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 7th January 2015 07:40 AM
Kemampuan Tim Reformasi Migas Diragukan sucyresky Business and Economy! 0 6th December 2014 01:24 PM
Laser Super Turret Lockheed Martin supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 18th November 2014 09:56 AM
Ricky Martin Pisah dengan Carlos Gonzalez Abella StacyFlm Forumku the Lounge 3 8th January 2014 03:34 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:41 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts