forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Olah Raga dan Organisasi!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Olah Raga dan Organisasi! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 31st January 2015, 10:00 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Talenta Muda Indonesia Berpeluang Tembus Ayo! Indonesia Bisa Academy


Para talenta muda Indonesia memilki kesempatan menimba pengalaman dari klub raksasa Inggris, Manchester United, melalui CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy. Gerakan ini bakal mencari sebelas pemain terbaik, mulai dari Aceh hingga Papua, untuk mengikuti kamp latihan Manchester United Soccer School (MUSS) di Old Trafford, Inggris.

Melalui kegiatan ini, CLEAR ingin mewujudkan visinya untuk memberi kontribusi aktif dan nyata bagi perkembangan sepakbola Indonesia. Pasalnya, CLEAR meyakini bahwa Indonesia memiliki segudang pemain muda berbakat dan berpotensi bagi masa depan pesepakbolaan nasional.

"Hal yang membanggakan jika kelak Indonesia bisa berprestasi di kancah Asia, apalagi dunia. Banyak pihak harus bersinergi dan bergerak. Gerakan Ayo! Indonesia Bisa merupakan langkah nyata dari CLEAR demi mewujudkan cita-cita tersebut," terang Johan Lie selaku Senior Brand Manager CLEAR Indonesia pada konferensi pers CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 di Maestro Hall, Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (30/1).

CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 ini bukan sekadar program pencarian bakat biasa. Johan berharap, gerakan ini menjadi pintu bagi para pemain yang terpilih untuk merintis karier sebagai pesepakbola profesional Indonesia.

"Kami membuka peluang kepada mereka untuk mendapat pelatihan yang berkualitas dari Manchester United Soccer School (MUSS). Keputusan selanjutnya ada di tangan pemain. Apabila ingin meniti karier sebagai pemain profesional, kami akan menawarkan mereka kepada pemandu bakat klub-klub ternama di Indonesia," jelas Johan.

Pengembangan pemain muda tak berarti tanpa dukungan masyarakat Indonesia. CLEAR menyadari pentingnya dukungan tersebut terhadap program Ayo! Indonesia Bisa yang dinilai sebagai sebuah gerakan positif dan nasionalis. "Mari dukung lahirnya bakat-bakat baru sepak bola Indonesia melalui CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015," seru Johan.

Ini merupakan edisi keempat dari gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang diadakan CLEAR pertama kali pada 2012 dengan mendukung timnas Indonesia berlaga di SEA Games XXVI. Pada penyelenggaraan pertamanya, CLEAR mendapat 15 juta dukungan.

Satu tahun berselang, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendatangkan tim pelatih Manchester United Soccer School dan meraup 26 juta dukungan. Teranyar, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendapat 44 juta suara dukungan saat mendukung timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 2014.

Peserta CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy tahap pertama adalah pemain-pemain berusia 16-17 tahun dari total 512 sekolah sepakbola (SSB) yang ada di 16 kota penyelenggara proses seleksi. Mereka akan dipantau oleh pemandu bakat yang sekaligus mantan penyerang timnas, Kurniawan Dwi Yulianto serta pemandu bakat dari MUSS. Setelah itu, 96 tim yang lolos bakal mengikuti proses talent scouting tingkat provinsi yang digelar di enam kota yaitu Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang dan Papua. Di fase terakhir, akan dipilih 11 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Old Trafford untuk mengikuti kamp latihan MUSS.

Langkah yang diterapkan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 hampir serupa dengan penyeleksian skuat timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri beberapa waktu lalu. Salah satu pemain yang bisa menjadi inspirasi bagi remaja-remaja di Indonesia adalah kapten timnas U-19, Evan Dimas.

Pemain asal Surabaya ini merupakan hasil blusukan Indra saat mencari bibit-bibit berbakat untuk skuat Timnas U-19. Meski berasal dari keluarga yang amat sederhana, Evan Dimas terus berjuang dan mampu membantu timnya menjadi juara di Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

Kurniawan memuji langkah yang dilakukan oleh CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. Menurutnya, gerakan ini bisa membantu para pemain untuk memiliki akses menuju karier sepak bola profesional.

"Saya berasal dari Magelang, sebuah kota yang tidak terlalu menonjol sepakbolanya. Saya tidak pernah berpikir bakal memperkuat timnas karena akses menuju tahap itu sangat minim. Kampanye yang diadakan CLEAR ini memfasilitasi pemain-pemain Indonesia untuk mencapai level tersebut. Lihat saja apa yang dilakukan dan prestasi yang dicapai oleh Timnas U-19," tutur Kurniawan.

Manchester United, klub dengan sejarah sepakbola yang sukses, menyambut baik visi di balik penyelenggaran CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. "Salah satu visi kami (United) adalah pengembangan pemain muda. Melalui kampanye ini, kami siap bekerja sama dengan CLEAR untuk mencari dan memberi pelatihan bagi pemain-pemain muda Indonesia," ujar Jamie Reigle, direktur komersial Manchester United.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa United adalah salah satu klub yang memiliki akademi pemain muda terbaik di dunia. David Beckham, Ryan Giggs, dan Paul Scholes menjadi bukti sahih kualitas jebolan akademi Setan Merah beberapa tahun silam yang dikenal dengan Class of 92'.

Bek legendaris United, Dennis Irwin, mengutarakan antusiasmenya terhadap penyelenggaraan gerakan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015.

"Giggs, Scholes, (Gary dan Phil) Neville, Nicky Butt hingga Beckham, mereka lahir dari tim akademi. Bagi Manchester United, para pemain muda berkualitas adalah fondasi bagi masa depan klub. Melalui CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy, kami akan mencari bakat-bakat di Indonesia," pungkas Irwin.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...a-bisa?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Peringkat forumku.com tembus di bawah 100.000 Global dan 5.000 Indonesia ! admin Donatur dan Kerjasama 58 18th October 2016 08:32 AM
Di Kawasan Asean : Indonesia Berpeluang Pimpin Teknologi Antariksa & Dirgantara supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 8th January 2015 10:28 AM
Sepeda Motor Pilihan Anak Muda Indonesia, Honda kloningan.gue Forumku the Lounge 0 10th November 2014 11:02 PM
Buka Kantor di Indonesia, Twitter Rekrut Anak Muda Ini Jadi Bos kloningan.gue Forumku the Lounge 0 17th September 2014 09:43 PM
Rio Haryanto : Pembalap Muda Kebanggan Indonesia newbie Indonesia Bangga! 25 2nd November 2012 06:14 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:10 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts