forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Olah Raga dan Organisasi!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Olah Raga dan Organisasi! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 8th March 2015, 05:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Saat Suasana Istora Pindah ke Barclaycard Arena


BIRMINGHAM - Cabang bulu tangkis masih menjadi favorit bangsa Indonesia. Di mana pun pergelaran ajang yang melibatkan pebulu tangkis Indonesia, di situ berjubel pendukung, tak terkecuali di Barclaycard Arena yang menjadi arena All England 2015.

Teriakan hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya menjadi pemandangan yang membuat suasana berbeda di Birmingham. Maklum selama ini penonton Eropa terbilang adem ayem. Hal ini berbeda dengan yang ditunjukkan ratusan pendukung Indonesia saat menyokong pemain sejak babak awal hingga laga semifinal, Sabtu (7/3/2015).

“Kami ingin meng-istora-kan Barclaycard Arena. Kami ingin para atlet bisa lebih semangat dan merasa tanding di rumah sendiri,” kata Aldo Kaligis, mahasiswa master di University of Manchester yang datang untuk mendukung seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (8/3/2015).

Ajang nonton bareng All England Open ini bahkan menjadi salah satu program Perhimpunan Pelajar Indonesia di Inggris Raya. Mereka sudah merencanakan ini sejak akhir Januari 2015, dan membantu sesama mahasiswa yang ingin membeli tiket nonton pertandingan.

“Kami ingin nonton atlet Indonesia secara langsung. Dan bagi kami ini adalah cara paling sederhana yang bisa kami lakukan untuk membela negara. Kebanyakan yang datang hari ini dari Birmingham, tapi ada juga yang dari berbagai kota di Inggris,” kata Aldo lagi.

Annisa Aulia, Mahasiswa Master di University of Southampton, mengaku senang bisa memberikan suport para pemain Cipayung. “Rasanya seneng banget, seru bisa langsung datang dan menonton bulu tangkis di sini. Kami sangat bersemangat untuk mendukung. Di sini yang seru hanya penonton Indonesia aja, penonton lain nggak ada yang bisa seheboh kita. Jadi walaupun jauh dari Jakarta, kami berasa di Istora,” ujarnya.

Dengan dukungan yang diberikan, Aulia berharap atlet Indonesia bisa makin semangat. "Dan yakin di mana pun kalian berada, kami pasti selalu mendukung,” imbuh Aulia.

Ternyata bukan hanya pelajar dan mahasiswa yang ingin menjadi saksi kehebatan pemain Indonesia, beberapa keluarga Indonesia yang menetap di Inggris dari berbagai kota juga sengaja datang untuk memberikan dukungan. Mereka datang dengan membawa atribut seperti angklung, bendera Indonesia dan stiker merah-putih yang ditempelkan di wajah. Beberapa di antaranya bahkan menggunakan dresscode berwarna merah dan putih. Semua penonton Indonesia yang hadir tampak bersemangat untuk memberikan dukungan.

Dukungan penuh dari penonton pun disambut hangat oleh para pemain. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara tiga kali berturut di All England ini mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter. “Terima kasih untuk dukungan penonton yang hadir hari ini. Kami sangat senang mendapat dukungan penuh, apalagi saat mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, kami menjadi lebih semangat di lapangan. Mohon doanya untuk pertandingan final besok,” kata Tontowi.

“Main dengan sorak penonton seperti ini sama sekali tidak mengganggu konsentrasi kami. Kami justru semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik,” tambah Liliyana.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Praveen Jordan, atlet ganda campuran. Meski harus kalah di semifinal, Praveen merasa senang mendapat dukungan dari penonton. “Saat di lapangan kami dengar teriakan mereka. Ini bikin kami lebih semangat, karena mendapat dukungan langsung dari mereka. Terima kasih sudah jauh-jauh datang dan berkumpul untuk mendukung kami,” kata Praveen.
sumber http://sports.sindonews.com/read/973...ena-1425768403
agung209 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Stadion Istora Senayan Butuh Perbaikan Jelang Kejuaraan Dunia 2015 agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 26th February 2015 10:51 PM
Bandung Segera Bangun Arena Aquatic Futuristic agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 5th February 2015 04:36 PM
SGS PLN hadir di Taufik Hidayat Arena agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 3rd February 2015 04:35 PM
Suasana Pantai Losari sangat Mengagumkan sridaniati18 Forum Wanita dan Perempuan 0 5th April 2014 07:09 PM
General Stadium and Sport Arena Project and Development endar.agustyan Olah Raga dan Organisasi! 22 27th August 2012 10:05 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:26 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts