forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th April 2015, 09:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10 Cara Memangkas Biaya dalam Bisnis Kecil Anda

Quote:
JAKARTA - Memulai bisnis adalah impian setiap orang di samping mengandalkan gaji agar dapat meraih kemapanan secara finansial. Namun, seringkali terjadi beberapa kendala, misalnya saja dalam sebuah bisnis kecil, akan terkendala besarnya beban operasional.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengurangi beban-beban biaya yang dihadapi. Dalam banyak kasus, ada beberapa pilihan cerdas saat memutuskan di mana akan menaruh dana pada bisnis Anda.

Berikut cara-cara mengurangi beban biaya bisnis kecil Anda, seperti dilansir dari laman About.com, Senin (5/4/2015):

1. Gunakan Teknologi

Teknologi bisa menjadi cara menghemat uang dan memajukan bisnis kita. Di zaman yang sudah serba canggih ini, teknologi mempunyai variasi jasa mulai dari jasa teleconference dan jasa pembayaran online. Banyak cara mengurangi biaya bisnis dengan teknologi.

2. Hilangkan penggunaan telepon rumah

Telepon secara tradisional bisa memakan biaya yang mahal dan terkadang tidak diperlukan. Pemilik usaha kecil harusnya lebih memilih menggunakan telepon genggam dan layanan telepon virtual, yang terbukti dapat mengurangi biaya bisnis mereka.

3. Kurangi pemakaian kertas

Biaya kertas, tinta, permintaan surat-menyurat dan ongkos kirim mungkin tampak tidak memakan banyak biaya jika dilakukan beberapa kali, tapi hal tersebut apabila dilakukan secara terus menerus dapat meningkatkan beban usaha menjadi besar.

Mengurangi pemakaian kertas dengan tidak menge-print kecuali benar-benar diperlukan, beralih ke faktur digital dan sistem tagihan pembayaran digital, dan menaruh semua dokumen penting pada komputer Anda, bukan dengan cara menyimpan dokumen di lemari arsip. Hal ini dapat membantu Anda mengurangi beberapa biaya bisnis yang paling umum secara berulang.

4. Pasarkan produk Anda secara online

Jika Anda belum menjajaki pemasaran bisnis melalui internet, Anda akan kehilangan sebuah potensi yang cepat, berorientasi pada hasil yang tinggi, dan bahkan kehilangan pemasaran yang memakan biaya minim. Anda dapat memulai dengan mendirikan sebuah blog untuk bisnis, pemasaran melalui sosial media, atau bahkan melalui iklan online lainnya yang memiliki potensi biaya bisnis yang sangat minim.
5. Kurangi utang kartu kredit

Anda mungkin bisa mengurangi secara cepat biaya usaha dengan membebankan biaya bisnis ke kartu kredit Anda, tapi dengan tingkat suku bunga dan biaya-biaya lain yang memungkinkan, cara ini tidak efektif untuk mengurangi biaya bisnis Anda untuk jangka panjang. Mengurangi tagihan kartu kredit Anda bukan cara cepat dan mudah untuk mengurangi biaya bisnis Anda, tapi ini cara pintar untuk membuat bisnis Anda lebih sehat secara finansial jangka panjang.

6. Membuat dan menyiapkan anggaran bisnis

Penganggaran yang dilakuakan bersamaan dengan mengurangi biaya bisnis karena ini tidak mungkin untuk membuat keputusan keuangan yang cerdas tanpa ide yang jelas tentang uang Anda yang masuk dan keluar dari bisnis Anda setiap bulan. Anggaran bisnis yang Anda gunakan sehari-hari dapat menjadi alat yang ampuh untuk mengurangi biaya bisnis secara efektif.

7. Cari tempat alternatif untuk berbisnis

Beban untuk mencari tempat usaha terkadang sangat memberatkan. Jika usaha Anda semakin besar, kebutuhan akan ruang yang lebih luas mendesak. Anda mungkin bisa mengurangi biaya bisnis Anda dengan mencari tempat altenatif untuk mengembangkan usaha Anda.

8. Pangkas software

Berapa banyak aplikasi yang Anda gunakan setiap hari? Mungkin ada beberapa aplikasi yang Anda miliki di komputer Anda saat ini yang Anda tidak pernah gunakan atau jarang sekali digunakan. Anda dapat mengurangi biaya bisnis dengan hanya membeli software yang Anda benar-benar butuhkan dan menghindari biaya pembelian aplikasi lainnya, ditambah biaya upgrade yang biasa diperlukan untuk menjaga software terbaru.

9. Beli peralatan bekas

Membeli barang baru dan peralatan seharga ritel merupakan biaya bisnis yang besar. Anda dapat mengurangi beban dengan membeli perabotan bekas dan peralatan yang sebagus barang baru tapi ditawarkan oleh produsen dengan harga diskon.

10. Melakukan barter

Barter adalah pertukaran antara barang dan jasa yang Anda butuhkan tanpa harus menggunakan uang tunai. Ketika proses barter sukses tercapai, Anda dapat mengurangi biaya bisnis Anda dengan menghindari dana pengeluaran awal untuk mengisi kebutuhan yang mendesak.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Beberapa Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil maxmanroe Forum Bisnis Internetku - My Internet Business 9 10th November 2016 02:48 AM
Bisnis Online dengan Modal Kecil naoko Forumku Business Partnership 4 31st May 2016 04:38 PM
Cara Mudah & Cepat Menambahkan Fitur SMS pada Website Bisnis Online Anda aldistorsi Forum Bisnis Internetku - My Internet Business 2 30th May 2016 09:33 PM
Mempersiapkan Biaya Sekolah si Kecil, Ini Tipsnya sucyresky Business and Economy! 0 9th March 2015 11:43 AM
Biaya-Biaya dalam Jual Beli Rumah di Indonesia kiostiket Rumah 0 20th November 2014 08:23 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:45 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts