forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th April 2015, 09:57 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kenaikan BBM Cs Picu Kekacauan Ekonomi

Quote:
JAKARTA Pemerintah secara serentak menaikkan harga gas Elpiji 12 kilogram, Tarif Dasar Listrik (TDL), dan tiket Kereta Api per April 2015. Pemerintah juga sebelumnya menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 28 Maret 2015.

Pengamat energi dari ITB Tri Yuswidjajanto menilai, keputusan pemerintah bukan suatu langkah yang bijak. Pasalnya, saat ini masyarakat sudah cukup berat menanggung beban hidup dengan naiknya harga kebutuhan pokok, tapi Pemerintah malah menaikan harga-harga tersebut secara bersamaan.

"Ketika semua kebutuhan hidup bergerak naik, pemerintah justru melakukan tindakan tidak bijaksana dengan menaikkan harga BBM, kereta api, listrik dan Elpiji," tuturnya Tri kepada Okezone di Jakarta.

Tri meyakini, dengan keadaan yang serba mahal seperti saat ini, keadaan perekonomian masyarakat Indonesia akan carut marut. Terlebih untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Tentu hal ini bisa memicu kekacauan ekonomi," tegas Tri.

Kendati demikian, dirinya setuju dengan alasan dari penyebab kenaikan harga-harga tersebut yang dibeberkan oleh Pemerintah. Menurutnya, anjloknya mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat, serta mulai naiknya harga minyak dan gas dunia menjadi faktor utama naiknya harga BBM dan lainnya.

Namun, Tri tetap menyayangkan tentang keputusan Pemerintah yang menaikan semuanya secara bersamaan.

"Untung the Fed batal menaikkan suku bunga. Bisa-bisa kalau jadi USD akan melejit ke Rp25.000 per USD, dan semua harga akan terbang," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Old 7th April 2015, 12:19 PM   #2
ruslan58
Warga Forumku
 
Join Date: 22 Sep 2014
Userid: 2569
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 6
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: Kenaikan BBM Cs Picu Kekacauan Ekonomi

lho emang udah ada wacana kalo nilai tukar dolar ke rupiah sampai 25000? waduh bisa berefek ke bisnis ukm dan bikin kendor para entrepreneur dalam memulai bisnis nih, jadi PNS aja semua kalo udah gitu sih, kerjanya kan tinggal demo doang trus naek gaji.
__________________
bisnis online entrepreneur indonesia lagi rame nih, disini ada yang ikutan?
ruslan58 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Stop Kirim PRT Picu Peningkatan TKI Ilegal sucyresky Business and Economy! 0 2nd March 2015 09:09 AM
Isu Ekonomi Penyebab Kenaikan Harga Beras sucyresky Business and Economy! 0 28th February 2015 10:45 AM
Beras Mahal Picu Buruh Minta Kenaikan Upah sucyresky Business and Economy! 0 26th February 2015 08:52 AM
Beras Diperkirakan Picu Inflasi Januari sucyresky Business and Economy! 0 3rd January 2015 11:03 AM
Subsidi Tetap Picu Kebingungan Masyarakat sucyresky Business and Economy! 0 28th December 2014 11:10 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:18 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts