forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Health Kesehatan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th April 2015, 01:41 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 281
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default cara menurunkan demam

Setiap kita pasti pernah mengalami yang namanya demam, ada demam yang ringan sampai demam yang sangat tinggi dan saat demam tubuh menjadi lemah, sebaiknya anda banyak beristirahat dan tentunya disertai dengan melakukan pengobatan agar suhu tubuh dapat cepat menurun.

Demam bukanlah merupakan suatu penyakit namun karena adanya efek dari gangguan pada tubuh seperti infeksi yang mengakibatkan tubuh menjadi demam, tapi kita juga harus berhati-hati karena demam bisa saja dikarenakan tanda dari suatu penyakit tertentu seperti tipes, demam berdarah dan penyakit lainnya, jadi demam merupakan tanda atau signal jika kita mengalami gangguan di dalam tubuh kita.

Penyebab dari demam biasanya sudah bisa kita ketahui penyebabnya dalam waktu 1 sampai 2 hari, jadi jika anda mendeteksi penyebab demam bukan karena demam biasa maka anda harus segera memeriksakan ke dokter supaya bisa diketahui penyebabnya secara pasti, karena kemungkinan anda terkena suatu penyakit tertentu, namun anda perlu berhati-hati jika suhu tubuh meningkat di atas 38 derajat apalagi pada anak-anak karena bisa menyebabkan terjadinya kejang-kejang.

Tips menurunkan demam tinggiAda beberapa penyebab umum terjadinya demam pada tubuh seseorang:
Mengalami infeksi seperti infeksi saluran kemih, infeksi sinus, infeksi streptokokus, infeksi mononucleosis dan abses pada gigi.
Untuk yang sering bepergian ke luar negeri kemungkinan mengalami tertular suatu penyakit tertentu saat berada di luar negeri.
Terbakar sinar matahari terik terlalu lama yang menimbulkan tubuh mengalami kelelahan.
Terlalu lama bermain di air saat udara dingin atau kehujanan membuat tubuh menggigil dan demam.
Jika demam anda tergolong ringan dan bukan disebabkan oleh penyakit tertentu maka anda bisa meredakan demam anda secara alami dan anda bisa melakukannya dengan cara-cara yang sederhana seperti dilansir dari Boldsky.com.
Banyaklah minum air putih, dengan banyak minum selain baik untuk mengatasi dehidrasi juga sangat baik untuk mengatasi demam, dengan banyak minum dan buang air kecil dapat membantu mengatasi demam anda.
Mengkompres dengan kain basah hangat, dengan cara mengkompres merupakan cara alami yang paling populer untuk mengatasi demam tinggi, anda bisa menggunakan kain atau spon yang telah dibasahi dengan air hangat yang diletakkan di atas dahi atau bisa juga di dada dan di perut, lakukan hal ini sampai demam turun, jangan menggunakan air dingin atau air es saat mengkompres karena dapat membuat tubuh menggigil.
Mandi dengan air hangat, biasanya orang-orang menyarankan penderita demam untuk tidak mandi saat demam, namun ternyata mandi dengan air yang hangat sangat baik untuk menurunkan demam anda karena setelah anda mandi maka tubuh menjadi segar dan demam pun akan semakin berkurang.
Usahakan suhu ruangan tetap sejuk, kondisi suhu ruangan yang terlalu panas justru kurang baik karena membuat suhu tubuh semakin panas, jika memungkinkan aturlah suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk, dengan kondisi ruangan yang nyaman maka dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi.
Olesi kaki dengan bawang putih, bawang putih selain dapat digunakan untuk bumbu masak merupakan obat alami yang sangat baik untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi, caranya hancurkan bawang putih lalu campurkan dengan minyak kelapa, lalu oleskan di telapak kaki anda sampai merata dan biarkan selama semalaman dan keesokan hari demam pun akan menurun.
Banyak beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh selain itu dengan banyak istirahat daya tahan tubuh akan meningkat sehingga sangat baik supaya demam cepat turun.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi


Jika perlu anda bisa meminum obat penurun panas agar demam bisa lebih cepat turun.
Itulah "tips menurunkan demam tinggi" yang bisa anda gunakan saat anda atau anggota keluarga anda mengalami demam tinggi, jika setelah beberapa hari demam tidak mau turun segera periksakan ke dokter karena kemungkinan disebabkan oleh penyakit lain, jika demam terlalu tinggi sebaiknya anda waspada karena bisa jadi akan sangat berbahaya, semoga bermanfaat.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Old 13th April 2015, 01:58 PM   #2
akunfix
KaDes Forumku
 
Join Date: 8 Feb 2014
Userid: 1818
Posts: 1,257
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: cara menurunkan demam

Manfaat Tomat



Buah Tomat pertama kali ditemukan di Amerika Selatan, merupakan buah yang sering disebut sebagai sayuran yang masih berkerabat dengan terung, kentang, dan paprika merah ataupun hijau. Tomat termasuk buah karena strukturnya terdiri dari daging dan biji yang aman apabila ditelan. Namun, masyarakat Indonesia masih menganggap tomat sebagai sayuran, mungkin karena salah satu fungsinya sebagai pelengkap bahan sayur. Buah ini dikenal sebagai buah serbaguna karena selain enak dimakan mentah juga mudah dikonsumsi setiap hari sebagai penangkal penyakit sekaligus menjaga kecantikan, terutama kecantikan & kesehatan payudara.

Berikut ini beberapa kandungan yang menjadi alasan mengapa tomat sangat baik untuk merawat payudara tetap kencang dan indah alami. Manfaat Tomat untuk kesehatan kaya akan kandungan protein alami, karenanya buah ini mampu menunjang pembentukan otot payudara supaya payudara yang kendur kembali kencang. Memiliki Kandungan Anti-oksidan yang dalam berbagai studi dalam Journal of the National Cancer Institute diterangkan bahwa tomat ikut andil dalam menurunkan resiko kanker terutama kanker payudara. Selain itu, tomat kaya akan Vitamin C, sebab ini pula 'lah tomat mampu menghaluskan, mencerahkan dan merawat keindahan kulit payudara.

selengkapnya: Manfaat Tomat
akunfix is offline   Reply With Quote
Old 13th April 2015, 02:13 PM   #3
jayaherba
Sek Cam
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2835
Posts: 1,986
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: cara menurunkan demam

cara mengobati kesemutan
cara mengobati flu tulang
cara mengobati asam urat
cara mengobati sakit pinggang
obat penambah berat badan
jayaherba is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
cara menurunkan demam pada bayi ujnagsopian Health Kesehatan 1 8th April 2015 12:08 PM
Cara Mengobati Demam Pada Ibu Hamil ujnagsopian Health Kesehatan 1 24th March 2015 12:34 PM
Cara Mengobati Demam Berdarah evanurlela Health Kesehatan 2 25th February 2015 09:02 AM
Cara Mengobati Demam Tifoid wini26 Health Kesehatan 3 27th December 2014 09:35 AM
Cara tepat mengobati demam berdarah marvel92 Jualanku - My Stores and Shops 1 15th April 2013 10:44 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:08 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts